Resmi Maju sebagai Ketum, Erick Thohir: Butuh Nyali Bersihkan PSSI dari Tangan-tangan Kotor

Resmi Maju sebagai Ketum, Erick Thohir: Butuh Nyali Bersihkan PSSI dari Tangan-tangan Kotor

NOBARTV NEWS – Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kemarin, ia didampingi oleh beberapa tokoh sepak bola tanah air untuk mendaftarkan diri. Erick memiliki misi untuk membersihkan PSSI dan tangan-tangan kotor.

Diketahui, Erick menjadi satu calon periode 2023-2027. Sebelumnya, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti juga pernah mendaftarkan diri. Dalam dunia sepak bola, dua nama tersebut tidaklah asing.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

La Nyalla pernah menjadi Wakil Ketua Umum dan juga Ketua Umum PSSI. Sedangkan Erick Thohir, pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut pernah menjadi klub raksasa Italia . Selain itu, Erick juga merupakan pemilik saham mayoritas di klub Liga .

Ketika mendaftarkan diri kemarin, Erick didampingi oleh tokoh sepak bola dan selebritis tanah air. Mereka adalah CEO Persis Solo , adapula owner Bekasi FC Atta Halilintar. Selain itu ada pemilik FC Raffi Ahmad. Satu tokoh yang tidak asing di PSSI – yang juga ikut membersamai Erick adalah . Hasani merupakan anggota aktif.

Berita Terkait:  STY Kritik Egy & Witan, Diminta Jangan Terlalu Kidal!

Dalam keterangannya usai mendaftarkan diri, Erick memaparkan hal-hal yang dibutuhkan untuk mengurusi sepak bola tanah air. Katanya, dibutuhkan ‘nyali’ untuk menciptakan sepak bola yang bersih dan berprestasi. Dua hal tersebut merupakan yang terpenting menurut Erick Thohir.

“Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola . Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting,” kata Erick.

“Karena itu saya terima kasih kepada voters yang datang. Ada pak Teddy, Persis, [Nusantara], Atta [Halilintar] dan ada mas Baim yang melirik industri sepak bola. Saya terima kasih pada voters,” ujarnya menambahkan.

Dalam laman twitternya, Erick kembali mencuit kalimat terkait keinginannya untuk maju sebagai . Secara blak-blakan, Erick ingin membersihkan PSSI dari tanda-tanda kotor. Secara tak langsung, Erick memandang di PSSI saat ini terdapat ‘tangan-tangan’ kotor yang dimaksud.

“Butuh nyali bersihkan @pssi dari tangan-tangan kotor. InsyaAllah sepak bola bersih dan berprestasi,” cuit Erick Thohir.

Berita Terkait:  Batal Gabung EAFF, Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia

Cuitan tersebut mendapatkan banyak respon dari netizen. Rata-rata, mereka (netizen) memberikan dukungannya kepada Erick. Erick dianggap sebagai sosok yang tepat – dan bisa membersihkan PSSI dari berbagai permasalahan yang sudah menjamur selama ini.

Akan tetapi, tak sedikit pula yang meminta Erick untuk benar-benar memenuhi janji yang dibuatnya itu.

“Ditunggu nyalinya pak. Kalo dalam 2-3 tahun masih gini-gini aja ya berarti janji caleg namanya,” balas satu netizen dengan username @id3pp.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses