Resmi : Elkan Baggott Hijrah ke Klub Kasta Empat Liga Inggris, Gillingham FC
ketika diperkenalkan di markas

NOBARTV NEWS – Bek Timnas Indonesia, resmi hijrah ke klub kasta keempat (), . Gillingham ikat sang pemain dengan status pinjaman hingga satu tahun ke depan.

Keputusan Baggott untuk hijrah ke klub kasta keempat itu demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Sebelumnya, Elkan telah mengikat kontrak baru dengan Ipswich Town hingga tahun 2025. Sadar potensi yang dimiliki Elkan, Ipswich Town memutuskan untuk meminjamkannya ke klub lain agar mental sang pemain semakin terasah. Musim lalu, Elkan tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Dua di antara pertandingan yang dijalani Baggott merupakan debutnya dengan Ipswich Town di . Saat itu, Baggott mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama asal Indonesia yang bermain di Liga Profesional Inggris.

Pengumuman kepindahan Baggott diumumkan secara resmi oleh – julukan Gillingham FC.

“Gills dengan bangga mengumumkan kedatangan pemain timnas Indonesia, , dari Ipswich dengan status pinjaman,” bunyi pengumuman tersebut.

Berita Terkait:  Makin Panas, VFF Bantah Tuduhan PSSI Terkait Match Fixing Thailand Vs Vietnam

Ternyata, Baggott telah menjalani sesi latihan bersama rekan barunya. Bek Timnas Indonesia itu sangat antusias dan berharap bisa membawa The Gills ke kasta ketiga atau . Untuk diketahui, Ipswich Town merupakan klub yang berkompetisi di kasta tersebut ().

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Secara pribadi, tujuan saya ke sini adalah meningkatkan kemampuan semaksimal mungkin. Saya juga ingin membawa Gillingham meraih hasil terbaik di League 2,” papar Elkan.

Sambutan hangat yang diterima Elkan membuatnya tak sabar untuk melakoni debut dengan The Gills.

“Suasana di sini sangat bagus dan semua orang terlihat senang. Saya telah menjalani sesi latihan dan sudah tidak sabar ingin tampil di pertandingan besok,” ujarnya menambahkan.

Elkan akan membersamai Gillingham FC hingga 31 Mei 2023. Kontrak tersebut akan berakhir bersamaan dengan digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Semoga Elkan mampu membuktikan kualitasnya di klub barunya tersebut. Demi mendapatkan satu tempat di skuad inti .

Berita Terkait:  Emil Audero Tidak Ada Kepastian, Jordy Wehrmann Tunggu Kata Manajernya

Usai Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia senior akan mengawali petualangannya di 2023 yang di mana, Elkan juga merupakan skuad inti di sana. Semoga Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong bisa membagi waktu Elkan. Entah ia dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 atau 2023. Namun yang jelas, Elkan bisa dimasukkan di skuad manapun. Semoga keputusan Shin Tae-Yong tidak merugikan sang pemain.