Remehkan Timnas Indonesia, Kiper Malaysia Tantang Garuda Muda di Babak Semifinal
Selebrasi gol Timnas U-19

NOBARTV NEWS – Piala AFF U-19 tahun ini memisahkan dua musuh bebuyutan yakni Indonesia dan . Skuad berada di grup A sedangkan Harimau Malaya tergabung di .

Skuad asuhan Shin Tae-Yong tergabung di dalam grup neraka. Kwateh dkk beradu poin dengan Timnas Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Sedangkan lebih beruntung. Di , hanya dihadapkan dengan tim-tim non unggulan seperti Laos, Kamboja, Singapura, dan Timor-Leste.

Di grup A, semua tim sudah memainkan dua laga awal. Namun berbeda dengan tim-tim di grup B – yang di mana, dari lima tim yang tergabung di dalamnya, Malaysia dan Laos baru memainkan satu laga. Sedangkan Timor-Leste, Kamboja, dan Singapura sudah bermain sebanyak dua kali.

Dari satu laga yang sudah dijalaninya, tim unggulan grup B – sekaligus musuh bebuyutan Indonesia yakni sukses mengalahkan lawannya. Malaysia menang tipis atas Kamboja 2 – 1.

Timnas Malaysia diprediksi akan mudah mencapai babak semifinal. Hal ini disebabkan tim lain yang disebut layak ke semifinal yakni Timnas Singapura justru kalah mengejutkan dua kali atas Timor-Leste (1 – 0) dan Kamboja (1 – 0). Dengan demikian, Timnas Malaysia tidak memiliki pesaing berat di grupnya.

Berita Terkait:  Pecah Telur! Elkan Baggott Raih Kemenangan Perdana bersama The Gills Musim Ini

utama Timnas sesumbar timnya akan lolos mudah ke babak semifinal. Syahmi Adib Haikal menyebut line up Timnas Malaysia saat ini cukup baik dan ia yakin timnya lolos ke dengan mudah.

“Melihat line-up pemain tentunya cukup meyakinkan dan mampu mencapai target melaju ke semifinal,” ujar Syahmi sebagaimana dilansir dari Harian Metro.

Syahmi menantang dua tim terbaik di grup A, dan Vietnam untuk bertemu di babak semifinal.

“Saya ingin bertemu dengan kedua tim karena saya tahu mereka memiliki pola permainan yang cukup bagus, sehingga akan memberikan perlawanan sengit kepada Malaysia,” ujarnya menambahkan.

Mengingat di laga kemarin U-19 hanya didukung lima ribuan suporter ketika melawan Brunei Darussalam, maka jika nanti bertemu Malaysia, bisa dipastikan antusiasme penonton lebih meningkat dari sebelumnya. Suporter Indonesia dijamin tumpah ruah jika Indonesia bertemu musuh bebuyutannya itu.