Rekor 26 Tahun Indonesia atas Vietnam Hancur di Piala AFF 2022

Rekor 26 Tahun Indonesia atas Vietnam Hancur di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Rekor yang sudah dipegang Timnas atas Vietnam di Piala terputus sudah. Sebelumnya, Vietnam tak pernah menang atas dalam kurun waktu 26 tahun di ajang Piala . Namun dengan kemenangan skuad tadi malam, rekor itu resmi terhenti.

Sebagaimana diketahui, Piala pertama kali digelar pada tahun 1996. Dari tahun tersebut, Piala sudah dilaksanakan sebanyak 14 kali atau 14 edisi termasuk pada tahun ini.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Dalam sejarahnya, Timnas Indonesia memang belum pernah meraih juara sama sekali. Enam kali lolos ke babak final, enam kali pula Timnas Indonesia menjadi runner-up. Sementara itu, sudah dua kali meraih gelar dari tiga kali keikutsertaannya di babak final.

Hanya saja, meski sudah meraih dua kali gelar, namun pada kenyataannya skuad tak pernah menang atas Timnas Indonesia dalam even yang sama sejak tahun 1996. Kemenangan terakhir (sebelum leg kedua tadi malam) Vietnam atas Indonesia di terjadi pada tahun 1996.

Berita Terkait:  Operator Pastikan Jadwal Timnas dan Liga Indonesia Tak Berbenturan

Saat itu, Vietnam menang di perebutan tempat ketiga atas Indonesia. Pertandingan yang digelar di Nasional, Kallang, itu berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Vietnam. Kemenangan itu pula menjadi kemenangan terakhir mereka di ajang yang sama atas Indonesia. Sejak saat itu, Vietnam tak pernah menang atas Indonesia lagi sampai tahun 2022. Dalam kurun waktu 26 tahun sejak 1996 itu, Timnas Indonesia selalu superior atas Vietnam.

Namun sayang, rekor 26 tahun itu hancur di tadi malam. Di bawah pelatih kelas dunia seperti Shin Tae-yong, skuad Garuda gagal memenangkan laga sekaligus meruntuhkan rekor yang sudah lama terjaga.

Namun yang lebih mirisnya, Indonesia gagal mengukir prestasi seperti edisi sebelumnya yang mampu menembus babak final.

Atas kegagalan itu, tak ada kata lain yang bisa disampaikan Shin Tae-yong usai pertandingan. Pelatih asal Selatan itu hanya bisa meminta maaf atas hasil buruk yang didapatkan anak asuhnya.

“Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Karena hasil ini, saya merasa sangat menyesal dan ingin meminta maaf kepada para penggemar Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Berita Terkait:  Unggul Jumlah Pemain, Skuad Garuda Gagal Tundukkan Thailand

“Dengan gol pertama, yang selalu saya katakan adalah fokus pada lima menit pertama dan terakhir. Gol pertama sangat bagus dan penjaga gawang Indonesia saat itu tidak siap, tidak menghitung waktu dengan baik. Gol kedua, pemain saya juga kehilangan konsentrasi,” ujarnya menambahkan.

Usai turnamen ini, Timnas Indonesia harus segera move on untuk mempersiapkan diri. Karena di laga berikutnya, masih ada pertandingan yang tak kalah pentingnya. Seperti SEA Games, Asian Games, , dan yang paling penting 2023.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses