Raport Pemain ASEAN di J2 League Musim 2022-2023: Pratama Arhan Main 1 Kali, Hong Quan Vu Absen Sepanjang Musim!

Raport Pemain ASEAN di J2 League Musim 2022-2023: Pratama Arhan Main 1 Kali, Hong Quan Vu Absen Sepanjang Musim!

NOBARTV NEWS – Pratama Arhan tidak menjadi satu-satunya pemain Asia Tenggara yang merumput di kasta kedua Liga . Setidaknya, terdapat enam pemain Asia Tenggara yang bermain di liga yang dikenal dengan sebutan J2 League itu. Mengingat kompetisi J2 League musim 2022-2023 sudah berakhir, bagaimana dengan rekam jejak mereka? Berikut ulasannya!

1. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Nama Tokyo melambung ketika tim tersebut merekrut bek sayap Pratama Arhan. Arhan dikontrak oleh dari klub Semarang. Saat itu, mendapatkan Arhan dengan cuma-cuma alias gratis. Tanpa sepeserpun, sukses membawa pemain muda terbaik di 2020 itu ke Ajinomoto Stadium.

Sayang, sejak kehadirannya di Verdy, Arhan hanya memainkan pertandingan sebanyak 1 kali. Itupun hanya separuh babak pertama saja. Ia lebih banyak bermain dalam laga uji coba atau terkadang digunakan klub sebagai bahan promosi saja.

Di musim 2022-2023, Tokyo Verdy bertengger di peringkat 9 J2 League dengan torehan 61 poin dari 16 kali menang, 13 imbang, dan 13 kali menelan kekalahan. Arhan bersama klub ini akan berakhir pada 31 Januari 2024.

2. Jefferson David Tabinas (Mito HollyHock)

Bek tengah Filipina Jefferson David Tabinas merupakan pemain belakang Mito HollyHock yang cukup sering diandalkan di musim lalu. Di sepanjang J2 League musim 2022-2023, Jefferson telah tampil sebanyak 23 kali. Bek tengah kelahiran 7 Agustus 1998 ini juga telah mengemas 1 gol.

Berita Terkait:  Asnawi Main Penuh, Ansan Greeners Berbagi Poin dengan Seoul E-Land: Sengit Hingga Babak Injury Time!

Meski berkebangsaan Filipina, namun karir sepakbola Jefferson seluruhnya ia habiskan di . Jefferson bahkan pernah membela tim-tim besar seperti Kawasaki Frontaile dan Gamba Osaka. Bersama Jefferson David Tabinas, Mito HollyHock finis di posisi 13 klasemen akhir J2 League musim 2022-2023.

3. Paul Bismarck Tabinas (Iwate Grulla Morioka)

Adik dari Jefferson David Tabinas ini juga merupakan pemain J2 League asal Filipina. Sama seperti sang kakak, Paul juga membela klub kasta kedua Liga Jepang. Hanya saja, ia dan sang kakak tidak membela klub yang sama.

Paul tercatat sebagai bek sayap kanan untuk klub Iwata Grulla Morioka. Di musim 2022-2023 kemarin, Paul mencatatkan 26 penampilan serta sukses mengemas 1 gol dan 1 assist. Namun sayang, Paul telah mendapatkan 8 kartu kuning di musim lalu. Klub Paul, Iwata Grulla Morioka terdampar di papan bawah klasemen akhir J2 League musim 2022-2023.

4. Van Luan Pham (FC Ryukyu)

Pada awal tahun 2022, klub Jepang FC Ryukyu meminjam Van Luan Pham dari klub Vietnam Sai Gon FC. Sayang, di klub tersebut, Van Luan Pham hanya mencatatkan satu penampilan di ajang .

Berita Terkait:  PSSI Kirim Berkas Perpindahan Federasi Jordi Amat ke FIFA, Sandy Walsh Belakangan!

Saat itu, Van Luan Pham tampil ketika klubnya bermain melawan V-V. Nagasaki. Di pertandingan tersebut, Luan Pham hanya tampil selama 23 menit.

5. Hong Quan Vu (FC Ryukyu)

Sama seperti rekan senegaranya, Hong Quan Vu juga tampil membela FC Ryukyu dengan status pinjaman dari Sai Gon FC. Namun nasib Hong Quan Vu jauh lebih miris lagi. Selama masa peminjaman, gelandang tengah 23 tahun ini tidak pernah tampil sama sekali.

Kini, ia telah kembali ke klub lamanya di Vietnam yaitu Sai Gon FC.

6. Sittichok Paso (FC Ryukyu)

Pemain Asia Tenggara asal Thailand Sittichok Paso juga membela klub Jepang FC Ryukyu dengan status pinjaman dari Chonburi FC. Namun masa peminjaman Sittichok Paso masih berjalan hingga tahun depan tepatnya 31 Januari 2023.

Striker muda ini telah tampil di satu pertandingan J2 League musim lalu. Satu-satunya pertandingan yang ia mainkan adalah ketika timnya bermain melawan Omiya Ardija. Mirisnya, ia diturunkan di penghujung babak kedua alias hanya bermain selama 1 menit saja.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles