Raport Pemain Abroad: Witan Bantu Trencin Raih Kemenangan Ketiga, Elkan Baggott Semakin Merana dengan Klubnya

Raport Pemain Abroad: Witan Bantu Trencin Raih Kemenangan Ketiga, Elkan Baggott Semakin Merana dengan Klubnya

Raport Pemain Abroad: Witan Bantu Trencin Raih Kemenangan Ketiga, Elkan Baggott Semakin Merana dengan Klubnya
Sandy Walsh dalam lanjutan Liga Pro Belgia

NOBARTV NEWS – Beberapa pemain abroad memainkan laga pada akhir pekan ini. Seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman, Maulana Vikri, hingga . Akan tetapi dalam tulisan kali ini, penulis tidak hanya sekedar membahas pemain abroad saja melainkan para pemain naturalisasi yang kemungkinan besar dalam waktu dekat akan segera membela Timnas Indonesia.

Bagaimana raport mereka? Berikut ulasannya!

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

1. Witan Sulaeman (AS Trencin – Fortuna Liga Slovakia)

Fortuna Liga memasuki matchday ketujuhnya pada akhir pekan ini. Dalam pekan tersebut, winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman diturunkan oleh sang pelatih dalam laga tandangnya markas Dunajska Streda.

Nasib baik bagi Witan. Masuk sebagai pemain pengganti, eks pemain PSIM Yogyakarta itu berhasil membawa timnya menang atas tuan rumah dengan skor 2 – 1. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ketiga AS di Fortuna Liga musim /2023.

2. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce – Fortuna Liga Slovakia)

Tidak seperti Witan, klub MV yakni Zlate Moravce justru bernasib tragis. Dalam laga lawatannya ke markas Banska Bystrica, MV dkk dilumat dengan skor akhir 4 – 2.

Dalam laga ini Egy main sejak menit pertama dan digantikan ketika babak kedua sudah berjalan. Tim yang diperkuat Egy saat ini bertengger di peringkat ke-11 dari 12 kontestan Fortuna Liga .

3. Elkan Baggott (Gillingham FC – League Two)

dkk bertandang ke markas Carlisle FC di Brunton pada pekan ke-enam League Two musim ini. Sayang, tim yang diarsiteki oleh Neil Harris justru menelan pil pahit usai takluk dari tuan rumah dengan skor tipis 1 – 0.

Berita Terkait:  Aduan PSSI Terkait Match Fixing Ditolak, AFF : Tidak Ada Pelanggaran!

Kekalahan tersebut membuat The Gills terperosok di peringkat ke-21 klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari 1 kali kemenangan dan 1 kali meraih hasil imbang.

4. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners – K League 2)

Hasil yang kurang memuaskan didapatkan oleh anak asuh itu. Dalam laga ke-32 di ajang K League 2 musim ini, The Green Wolves telan kekalahan atas tuan rumah Gyeongnam 2 – 1. Kekalahan ini merupakan laga keempat secara berturut-turut bagi Ansan tanpa pernah meraih kemenangan. Di tiga laga sebelumnya, tim yang diperkuat oleh Asnawi Mangkualam Bahar ini selalu bermain imbang.

Kemenangan terakhir yang diraihnya yaitu pada tanggal 31 Juli lalu ketika berhadapan dengan Jeonnam Dragons.

5. Pratama Arhan (Tokyo Verdy – J2 League)

Hingga pekan ke-32 J2 League musim ini, Pratama Arhan masih kesulitan untuk menembus skuad inti Tokyo Verdy.

Tanpa kehadiran bek sayap asal Indonesia ini, Tokyo Verdy dipermalukan ketika bertandang ke markas Roasso Kumamoto. Skor 1 – 0 menjadi akhir dari pertandingan.

6. Saddil Ramdani (Sabah FC – Liga Super Malaysia)

Sabah dijadwalkan akan bermain sebagai tim tamu dalam laga Liga Super Malaysia pekan ke-17 pada 1 September mendatang. Di tanggal tersebut, klub yang saat ini bertengger di posisi kedua Liga Super Malaysia ini akan menjamu Kuala Lumpur FC.

Untuk diketahui, klub yang saat ini diasuh oleh Ong Kim-swee ini akan berhadapan dengan tim yang beberapa hari lalu mengalahkan klub Indonesia, PSM Makassar dalam ajang .

7. Jordi Amat (Johor Darul Takzim – Liga Super Malaysia)

Di babak 16 besar Liga Champions Asia beberapa waktu lalu, Jordi Amat sudah bisa diturunkan oleh sang pelatih. Sayang, debut bek tengah calon pemain Timnas Indonesia itu berakhir tragis.

Berita Terkait:  Bertambah Lagi, Kapten Timnas U-20 Ungkap Masalah Baru di Skuad Garuda Muda

Melawan raksasa , Urawa Red Diamonds, klub baru Jordi Amat itu digilas dengan skor telak 5 – 0.

Selanjutnya, di ajang Liga Super Malaysia, akan menjamu Melaka United di markasnya, di Sultan Ibrahim Stadium. Belum dipastikan apakah Amat sudah diperbolehkan atau tidak untuk turun dalam laga esok malam.

8. Sandy Walsh (KV Mechelen – Liga Pro Belgia)

Calon pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh alami nasib buruk dalam laga tandang KV Mechelen ke markas STVV pada lanjutan Liga Pro Belgia pekan ke-6.

Bermain penuh sejak menit pertama hingga akhir pertandingan, Sandy gagal membawa timnya meraih satu poin pun. Bahkan sang pemain harus mendapatkan kartu kuning dalam laga tersebut.

9. Shayne Pattynama (Viking FK – Liga Norwegia/Eliteserien)

Klub papan tengah Liga Norwegia, Viking FK dijadwalkan akan menjamu tamunya Valerenga dalam lanjutan Liga Norwegia musim /2023 pada esok, 29 Agustus .

Laga ini merupakan laga ke-19 untuk tim tuan rumah – sedangkan bagi tim tamu, laga ini merupakan laga ke-20 mereka. Besar kemungkinannya bagi Shayne Pattynama untuk diturunkan dalam laga ini.

10. Bagus Kahfi (Asteras Tripoli – Liga Super Yunani)

Liga Super Yunani baru memasuki pekan ke-duanya. Di pekan pertama, Asteras Tripoli hanya meraih hasil imbang. Sedangkan di laga ke-duanya, tim yang baru saja diperkuat oleh pemain asal Indonesia, Bagus Kahfi ini akan berhadapan dengan Olympiakos di Theodoros Kolokotronis Stadium.

Bertindak sebagai tuan rumah, Asteras Tripoli diprediksi akan kesulitan melawan tim tamu yang di mana – di laga sebelumnya menang atas Giannina 2 – 0.

Adapun laga antara Asteras Tripoli vs Olympiakos akan tersaji pada tanggal 30 Agustus 2022 mendatang.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses