Raport Pemain Abroad: Elkan Baggott Cetak Gol Pertama, Saddil cs Dihantam Klub Jordi Amat!

Raport Pemain Abroad: Elkan Baggott Cetak Gol Pertama, Saddil cs Dihantam Klub Jordi Amat!

NOBARTV NEWS – Untuk pertama kali sejak kedatangannya ke sebagai pemain pinjaman, bek Elkan Baggott akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Di laga tersebut, Baggott menyelematkan wajah The Gills di markas sendiri. Lalu, bagaimana dengan pemain abroad lainnya? Berikut raport pemain di luar negeri!

1. Elkan Baggott (Gillingham FC)

baru saja menyelesaikan laga ke-13 nya di ajang League Two atau kasta keempat musim 2022/2023. Berhadapan dengan Stevenage, The Gills hanya mampu menahan imbang tim tamu 1-1 di markas sendiri di Stadion Priestfield.

Hasil ini merupakan hasil imbang ke-6 pasukan Neil Harris di League Two musim ini. The Gills hanya mampu menorehkan 2 kali kemenangan dan 5 kali menelan kekalahan.

Menariknya, satu-satunya gol yang dicetak tadi malam berasal dari gol bek Timnas Indonesia Elkan Baggott. Gol tersebut merupakan gol pertama Baggott sejak dipinjam dari di awal musim ini.

Gillingham FC sendiri masih tertahan di posisi ke-18 klasemen sementara League Two.

2. Saddil Ramdani (Sabah FC)

Saddil baru saja menyelesaikan musim 2022/2023 bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia. Klub berjuluk The Rhinos ini hanya mampu finis di peringkat ke-3 klasemen akhir Liga Super Malaysia. Dengan demikian, tiket untuk Piala AFC 2023 untuk Sabah dipastikan hangus karena di laga terakhir, Trengganu FC sukses menyalip pasukan Ong Kim-swee.

Berita Terkait:  Timnas Indonesia U-19 Dipermalukan Korea Selatan 7 Gol Tanpa Balas

Di laga semalam sekaligus laga terakhir Sabah FC di kompetisi domestik, Saddil Ramdani dkk dihantam klub Jordi Amat (Johor Darul Takzim) tiga gol tanpa balas. Saddil sendiri bermain penuh dalam laga ini.

3. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Menghadapi pemuncak klasemen Albirex Niigata, Tokyo Verdy berhasil mempermalukan sang kandidat juara dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga ini, bek sayap Timnas Indonesia Pratama Arhan tidak masuk sebagai starter bahkan tidak ada dalam daftar pemain cadangan. Verdy sendiri masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara dari total 22 kontestan.

4. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

Ansan Greeners dipastikan gagal promosi ke kasta tertinggi Liga Korea Selatan karena hanya menempati peringkat ke-9 klasemen akhir K League 2. Di laga terakhir kontra Daejon Hana Citizen kemarin, Mangkualam Bahar dkk dilumat sang tamu dengan skor tipis 1-2.

Anak asuh Lim Jong-heon ini hanya mampu meraih 8 kali kemenangan, 13 kali imbang, dan 19 kali menelan kekalahan.

5. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce FC)

Egy tidak diturunkan dalam laga ke-13 Zlate Moravce pada ajang Fortuna Liga Slovakia kemarin (14/10). Saat itu, Zlate menjamu tim papan atas FK DAC 1904 Dunajská Streda.

Di laga tersebut, Zlate menahan tim tamu dengan skor akhir 2-2. Di laga ini, Niarchos dan Brenkus mencetak masing-masing satu gol untuk tim tuan rumah. Adapun terkait Egy, eks pemain ini bahkan tak ada dalam daftar pemain cadangan.

Berita Terkait:  Raport Pemain Abroad: Witan Jadi Pahlawan, Elkan Baggott cs Ditahan Imbang di Markas Lawan!

6. Witan Sulaeman (AS Trencin)

Sama seperti Egy, sayap Timnas Indonesia Witan Sulaeman juga tidak bermain ketika AS Trencin menjamu Skalica dalam lanjutan Fortuna Liga Slovakia. Hanya saja, Witan tercatat sebagai salah satu pemain cadangan dalam laga tersebut.

Di laga ini, Trencin sukses hantam tim tamu 3-1.

7. Calon Pemain Naturalisasi

  • Jordi Amat

Klub Amat Johor Darul Takzim melawan tim Saddil Ramdani dalam laga pamungkas Liga Super Malaysia. Namun seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Amat belum bisa diturunkan di laga ini. Meski demikian, JDT meraih hasil maksimal setelah mengalahkan Saddil Ramdani cs dengan skor telak 3-0. JDT juga resmi menjadi juara Liga Super Malaysia musim 2022/2023.

Dalam lanjutan Liga Pro Belgia, klub KV Mechelen dijadwalkan berhadapan dengan tim papan tengah Gent. Laga ini akan berlangsung pada hari ini 16 Oktober 2022. Diprediksi akan kembali menempati posisi bek sayap kanan ketika bermain melawan Gent malam nanti.

Masih dalam tahap pemulihan, Shayne Pattynama juga diduga tidak akan bermain di laga Viking FK nanti malam. Dijadwalkan, Viking akan menjamu Sarpsborg 08 dalam lanjutan pekan ke-26.

Menariknya, Viking saat ini bertengger di peringkat ke-8 dengan torehan 33 poin sedangkan Sarpsborg 08 di peringkat ke-9 dengan jumlah poin 32.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles