Punya Pengalaman Segudang, Coach Justin Dukung Erick Thohir Pimpin PSSI Periode Berikutnya

Punya Pengalaman Segudang, Coach Justin Dukung Erick Thohir Pimpin PSSI Periode Berikutnya

NOBARTV NEWS – Pengamat sekaligus komentator asal mendukung penuh pencalonan Erick Thohir sebagai Ketum periode 2023-2027. Pengalaman yang dimiliki oleh Erick membuat Justin menjatuhkan pilihannya kepada Menteri BUMN itu.

Sebagaimana diketahui, terdapat lima calon Ketua Umum untuk periode 2023-2027. Dalam lima daftar calon Ketum itu, tak ada nama Mochamad Iriawan yang notabenenya merupakan Ketum aktif saat ini. Dengan demikian, bisa dipastikan Iriawan akan menyisakan jabatan di PSSI hingga dilakukannya sumpah kepada terpilih.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Selain Erick Thohir yang maju sebagai calon Ketua Umum PSSI, ada nama lainnya seperti Mahmud Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, hingga Fary Djemy Francis.

Jika menarik mundur pengalaman para calon-calon tersebut, jelas Erick Thohir menjadi nama yang paling unggul. Erick pernah menjadi pemilik klub Major League Soccer (Liga Amerika Serikat) DC United. Ia juga pernah menjadi klub Milan. Bahkan sampai saat ini, Erick tercatat sebagai pemegang saham mayoritas untuk klub Inggris .

Berita Terkait:  Suara Exco Terbelah! Hamdan Hamedan Harap STY Bertahan, Juni Rachman dkk Minta Sang Pelatih Keluar!

Nah, pengalaman yang dimiliki Erick tersebut tentu jauh dibanding dengan pengalaman keempat calon lainnya. Bahkan untuk ukuran , ketua DPD RI itu tercatat hanya pernah menjadi Wakil Ketua Umum dan Ketua Umum PSSI. Akan tetapi, jabatan yang ia pegang saat itu hanya sebentar.

Sehingga banyak pihak – termasuk mendukung penuh Erick Thohir untuk menjadi pemimpin PSSI yang baru.

“Banyak alasan untuk mendukung calon ketua, tapi yang penting adalah pengalaman beliau di luar negeri. Sama kayak pengamat bola, banyak yang bagus tapi yang berpengalaman itu sedikit. Pengalaman ini dimiliki oleh Erick dan itu jadi value yang luar biasa untuk dibawa ke sepak bola ,” terang .

Dan jika Erick Thohir nantinya terpilih sebagai Ketum PSSI, Justin berharap agar sang Ketum membangun fondasi. Karena menurutnya, sejauh ini, tak satupun pimpinan PSSI yang meninggalkan fondasi selama memimpin federasi ini.

“Di term pertama, beliau harus membangun fondasi segalanya sehingga, kalau beliau turun ada warisan yang ditinggalkan. Fondasi selama ini tidak ada, setiap ketua peraturannya berbeda. Saya tidak tahu kenapa, tapi yang saya lihat tidak ada fondasi,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  Timnas U-20 Kalah, STY Malah Senang: Saya Lumayan Puas!

Kata Justin, fondasi yang ia maksud adalah pembinaan pemain. Karena sejauh ini, PSSI tak begitu serius untuk melakukan pembinaan kepada bibit muda pemain .

“Nomor satu adalah pembinaan, karena itu dasar untuk berprestasi. Liga yang bagus juga tidak jatuh dari langit,” tutup mantan pelatih timnas futsal itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses