Punggawa Timnas Indonesia U-19 Ini Mengaku Nyaman Berpuasa di Korea Selatan

NOBARTV NEWS – Skuad Timnas U-19 tengah menjalani masa-masa yang cukup berat di Korea Selatan. Selain melakukan latihan fisik serta uji coba, mereka juga harus menjalaninya dengan berpuasa.

Shin Tae-Yong sendiri sudah meminta anak asuhnya untuk tidak berpuasa. Shin Tae-Yong tidak ingin penampilan anak asuhnya menurun jika mereka harus berpuasa ketika melakukan laga uji coba. Ia (Coach Shin) menekankan anak asuhnya untuk tidak berpuasa hanya ketika mereka menjalani pertandingan saja. Bukan di waktu normal.

satu punggawa Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri menceritakan momen ketika berpuasa di negeri ginseng, Korea Selatan. Gelandang muda mengatakan cuaca dingin di Korea saat ini membuatnya terbantu dalam menjalankan salah satu ibadah umat muslim itu.

Subhan sangat menikmati berpuasa di negeri orang – meski berada jauh dari keluarga besarnya di Indonesia.

“Tidak terlalu berat karena cuacanya dingin. Kalau di Indonesia kan panas. Jadi, di sini dingin sehingga agak ringan,” jelas Subhan Fajri.

“Sebenarnya ini beda cuaca saja. Kalau terasa berat ya karena memang kami sambil berlatih,” ungkapnya lagi.

Dari beberapa uji coba yang sudah dijalani Timnas Indonesia U-19, Kwateh dkk lengkap merasakan pahit manisnya pertandingan. Mereka pernah kalah telak, pernah meraih hasil imbang, juga pernah menang meski tidak dengan hasil mencolok.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Mereka menyisakan satu pertandingan sisa sebelum akhirnya pulang ke kampung halaman. Timnas Indonesia U-19 pulang, Shin Tae-Yong disambut kedatangan Timnas Indonesia U-23 yang juga dijadwalkan terbang ke Korea Selatan.

Marc Klok dkk akan berlatih di Korea hingga jadwal cukup dekat. Mereka akan langsung terbang ke Vietnam tanpa pulang terlebih dahulu.

Esok, 13 April adalah pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Mereka akan berhadapan dengan , atau lawan yang pernah mereka hadapi sebelumnya.

Semoga Ronaldo Kwateh dkk mendapat hasil maksimal. Rentetan pertandingan berat yang telah dan akan dilakukan Timnas Indonesia U-19 tak lepas dari persiapan mereka jelang tahun depan.

Selain diisi oleh pemain murni Indonesia, dua pemain keturunan yang saat ini membela tim Eropa akan bergabung bersama mereka. Sedangkan satu nama lagi masih diburu oleh Exco , Hasani Abdulgani yang saat ini berada di Belanda.