Punggawa Skuad Garuda Langsung Dibubarkan Usai Tiba di Indonesia

Punggawa Skuad Garuda Langsung Dibubarkan Usai Tiba di Indonesia

NOBARTV NEWS dkk telah tiba di Jakarta. Mereka sampai di tanah air pada Selasa siang. Tak seperti biasanya yang menggunakan pesawat carter, di pemulangan kali ini, anak asuh Shin Tae-yong itu menggunakan pesawat komersial. Setelah dipastikan keluar dari 2022, kini skuad akan dibubarkan oleh .

Sebagaimana diketahui, Senin malam kemarin, Timnas memainkan partai hidup mati dengan Timnas Vietnam dalam babak semifinal leg kedua 2022. Disebut partai hidup mati karena di leg pertama, ketika bermain di GBK, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sayang, di leg kedua tersebut, Timnas tumbang meski sempat diunggulkan. Padahal, Timnas cukup main imbang 1-1 untuk melangkahkan kakinya ke partai final 2022. Namun naas, gawang Argawinata justru dibobol dua gol tanpa balas dalam pertandingan yang dilangsungkan di My Đình Stadium itu.

Atas hasil tersebut, Timnas Indonesia memperpanjang rekor buruknya dengan tidak pernah memenangkan gelar dari 14 kali keikutsertaannya di Piala AFF. Sementara itu, bagi Timnas Vietnam, kemenangan tersebut membawa anak asuh Park Hang-seo melangkah ke partai final untuk keempat kalinya dalam sejarah Piala AFF. Untuk diketahui, dari tiga partai final yang pernah diikuti Vietnam (kecuali Piala ), mereka sukses membawa gelar sebanyak dua kali.

Berita Terkait:  Selain Rumakiek, 4 Pemain Ini Juga Pernah Dihukum STY

Nah, kini, setelah skuad tiba di Indonesia, mereka pun akan segera dibubarkan oleh . Ketum pun telah menyambut kedatangan mereka. Media officer Timnas Indonesia Bandung Saputra mengatakan bahwa skuad langsung dibubarkan.

Bahkan, beberapa pemain sudah langsung berpisah dari rombongan untuk segera kembali ke klubnya masing-masing. Mengingat putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022-2023 akan segera dilaksanakan, maka para pemain harus pulang guna mengarungi lanjutan kompetisi tersebut.

“Pemain ada yang misah di bandara karena kan kembali ke klubnya masing-masing. Hanya beberapa yang masih di Jakarta itu pun sambil menunggu keberangkatan esok hari,” papar Bandung Saputra.

Sementara itu, asisten STY Nova Arianto yang ditemui di tempat yang sama menyinggung hasil buruk Timnas Indonesia. Katanya, evaluasi pasti akan dilakukan. Hanya saja, kewenangan (evaluasi seperti apa) itu akan dilakukan oleh sang pelatih yakni Shin Tae-yong.

“Oh pasti akan jadi evaluasi. Kalau masalah itu (kelelahan) dan lainnya, itu nanti coach Shin yang menjelaskan,” kata asisten yang juga mantan bek Timnas Indonesia itu.

Berita Terkait:  Duet Egy – Witan Pecah Telur! FK Senica Raih Poin Penuh di Laga Tandang

Di agenda selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali dikumpulkan untuk memainkan laga FIFA Matchday 2023. Setelah itu ada beberapa even lainnya seperti , Asian Games, dan yang paling penting adalah Piala Asia 2023.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses