Publik Malaysia Akui Kehebatan Garuda Muda : Kalau Ketemu, Dibantai Kita!
Penghormatan U-19 usai laga di

NOBARTV NEWS – Meski menyabet , Timnas tidak layak untuk disebut sebagai tim terbaik sepanjang turnamen. Sebab sendiri belum pernah bertemu semua tim di grup A. hanya karena keberuntungan. Bahkan, kelompok suporter Malaysia, @malayantiger2 yakin Malaysia akan dibantai jika bertemu dengan Indonesia.

Harimau Malaya muda tergabung di grup mudah dalam ajang tahun ini. Malaysia U-19 tergabung di grup B bersama Timnas Laos, Kamboja, Singapura, dan Timor-Leste. Sejak panitia mengumumkan drawing pembagian grup, publik sudah sangat yakin Malaysia akan mudah untuk lolos ke babak semifinal.

Benar, pertandingan di grup B tidak sekeras grup A. Malaysia akhirnya benar-benar lolos dari jeratan tim lain. Meski tidak keluar sebagai juara grup, Malaysia tetap lolos karena berhasil finis di posisi kedua di bawah Timnas Laos.

Timnas Malaysia tidak pernah bertemu dengan Indonesia. Garuda muda gugur karena finis di posisi ketiga klasemen akhir grup A. Sehingga, untuk melihat siapa yang lebih kuat antara dan Malaysia, tidak bisa dibuktikan dengan angka maupun data karena keduanya memang tidak diberi kesempatan unjuk bersua.

Berita Terkait:  Duet Egy – Witan Pecah Telur! FK Senica Raih Poin Penuh di Laga Tandang

Namun, kelompok suporter Timnas Malaysia, @malayantiger2 amat yakin jika Timnas Malaysia akan dipecundangi – bahkan dibantai jika bertemu dengan Indonesia. Malayan Tiger mengakui keunggulan asuhan oleh Shin Tae-Yong itu.

“Saya nak akui Malaysia masih lemah dari segi bola sepak, kalau jumpa dengan Indonesia pasti kita dah di bantai dengan Indonesia. Jadi kita jangan terlalu bergembira sangat kerana kemenangan dalam perlawanan itu hanya dibuat untuk menggembirakan rakyat Malaysia yang tak pernah juara AFF lagi, Player Malaysia Lemah!!!,” tulis @malayantiger.

Beberapa netizen mengomentari unggahan tersebut. Netizen Indonesia menulis banyak komentar ‘respek’ di dalam kolom komentar instagram tersebut.

“Respect jep,” tulis netizen asal Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Malaysia berhasil memenangkan gelar Piala AFF U-19 keduanya usai menundukkan Timnas Laos 2 – 0 di partai final. Menariknya, Laos merupakan lawan yang pernah dihadapi Malaysia di babak grup. Saat itu, Malaysia dipermalukan Laos dengan skor 1 – 0.

Namun, pertandingan final berubah drastis dari perkiraan. Timnas Laos yang sebelumnya mengalahkan Malaysia, bahkan menjadi juara grup B justru tumbang dari lawannya tersebut.

Berita Terkait:  Audero Tidak Menolak, Tapi Minta Waktu Nyatakan Kesiapan Bela Indonesia