PSSI Ungkap Alasan Tak Pakai JIS sebagai Venue Piala AFF 2022: Belum Terbiasa, Stadion Patriot Lebih Aman!

PSSI Ungkap Alasan Tak Pakai JIS sebagai Venue Piala AFF 2022: Belum Terbiasa, Stadion Patriot Lebih Aman!

NOBARTV NEWS – PSSI ungkap alasannya memilih Bekasi sebagai kandang Timnas di Piala 2022. Padahal, lebih memfavoritkan JIS atau Jakarta Internasional Stadium sebagai venue untuk even dua tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, pada awalnya, PSSI ingin Utama Gelora Bung Karno () menjadi kandang bagi dkk. Hanya saja, SUGBK tidak boleh digunakan sebelum selesainya Piala Dunia U-20 2023. Diketahui, SUGBK menjadi satu dari enam yang dijadikan venue untuk even tersebut.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Menpora RI dalam keterangannya tidak memberikan izin kepada siapapun menggunakan stadion tersebut. Menpora ingin stadion-stadion tersebut tetap steril hingga berakhirnya Piala Dunia U-20 nanti. Maka daripada itu, daripada terkena resiko di kemudian hari, Menpora lebih memilih untuk melarang siapapun yang ingin berkegiatan di sana. Akan tetapi, beberapa waktu lalu, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) berani menjamin bahwa stadion tersebut bisa digunakan sebagai kandang Timnas . Dua pendapat berbeda ini sempat membuat PSSI bingung. Hingga pada akhirnya, dipilihlah Stadion Patriot dengan berbagai alasan. Untuk diketahui, beberapa stadion lainnya sempat difavoritkan. Seperti Jakarta Internasional Stadium hingga .

Berita Terkait:  Diremehkan, Striker Malaysia U-23 Siap Balas Dendam ke Indonesia

Dalam keterangannya, Endri Erawan selaku Exco PSSI tidak berani mengambil resiko jika menggunakan JIS. Alasan utamanya adalah belum terbiasa dan kedua PSSI selaku penyelenggara mengaku belum siap menggunakan JIS.

“Kalau untuk JIS, pertama kita belum pernah pakai pertandingan di sana ya. Jadi belum terbiasa. Apalagi ini kelasnya sudah Asia Tenggara, takutnya kita belum siap untuk melaksanakan di sana,” jelas anggota Exco PSSI Endri Erawan.

Alasan lainnya adalah PSSI merasa aman ketika Timnas berkandang di Stadion Patriot.

“Jadi karena teman-teman panitia sudah terbiasa melaksanakan di Stadion Patriot dan beberapa stadion yang lain, mungkin lebih amannya kami pilih untuk bermarkas di sana dulu,” ujarnya menambahkan.

Adapun pemusatan latihan Timnas Indonesia sebelum tampil di Piala 2022 ini akan dimulai pada 4 sampai 22 Desember 2022. Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Sementara ini, STY tengah berada di Eropa membersamai skuad Garuda muda dalam pemusatan latihan.

Dikarenakan Timnas Indonesia senior akan mempersiapkan diri di turnamen ini, maka skuad Garuda muda yang dijadwalkan selesai sampai awal bulan depan dipangkas lebih pendek. Direncanakan skuad Garuda muda akan kembali ke Indonesia pada 25 November. Setelah itu, mereka akan dibubarkan – sementara itu STY akan mengawali bersama Timnas Indonesia senior.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles