PSSI Tegaskan Marselino Ferdinan Tak Dapat Penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

PSSI Tegaskan Marselino Ferdinan Tak Dapat Penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Beberapa waktu lalu, nama Marselino Ferdinan keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala . Namun lucunya, pihak mengkalim sang pemain tidak mendapatkan penghargaan dalam kategori tersebut.

Sebagaimana diketahui, Piala sudah selesai dihelat. Timnas Thailand keluar sebagai juara untuk ke-tujuh kalinya setelah menumbangkan dengan skor agregat 3-2. Setelah bermain imbang 2-2 di markas Vietnam Mỹ Đình Stadium, Teerasil Dangda dkk sukses mengalahkan Vietnam di leg kedua dengan skor tipis 1-0.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Adapun Timnas Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong itu tumbang dari di babak semifinal. kalah agregat dengan skor akhir 2-0.

Pasca pertandingan final yang dilangsungkan di kemarin, selain perayaan gelar yang dilakukan Thailand, juga diumumkan beberapa kategori penghargaan. Kapten Timnas Thailand Theerathon Bunmathan keluar sebagai pemain terbaik. Lalu ada nama Nguyễn Tiến Linh dan Teerasil Dangda yang juga terpilih sebagai top skor dengan sama-sama mencetak 6 gol sepanjang turnamen.

Berita Terkait:  Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Jalani Uji Coba ke-Enam Melawan Pohang FC

Tidak hanya itu saja, juga memberikan penghargaan fair play kepada Timnas dan pemain muda terbaik jatuh kepada Marselino Ferdinan. Terpilihnya Marselino juga bisa dilihat dari laman wikipedia. Dalam website tersebut, Marselino terpilih sebagai pemain muda terbaik. Prestasi tersebut menyamai prestasi yang pernah diraih .

Pada Piala AFF 2020 kemarin, Arhan yang saat itu berstatus punggawa Semarang terpilih sebagai pemain muda terbaik. Tak lama setelah Piala AFF itu, Arhan digaet oleh klub kasta kedua Liga Jepang Tokyo Verdy.

Adapun Marselino, sang pemain kini sudah kembali ke klubnya Persebaya . Ia bahkan langsung diturunkan sang pelatih di putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Akan tetapi, ada hal yang mengganjal terkait dengan nama Marselino Ferdinan. Ya, namanya sempat disebut keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2022. Namun, berdasarkan pengakuan dari , federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu mengkalim Marselino tidak mendapatkan penghargaan tersebut.

Bahkan bukan sekadar klaim semata, Media Officer Bandung Saputra berani memastikan sang pemain tidak mendapatkan penghargaan itu.

Berita Terkait:  Nyalon sebagai Calon Waketum PSSI, Menpora Dianggap Tidak Etis

“Kembali kami konfirmasi, AFF tidak memberikan penghargaan untuk kategori Pemain Muda Terbaik pada ajang Piala AFF 2022,” terang Bandung Saputra.

Bandung berani berkata demikian karena laman web resmi AFF begitu juga dengan media sosialnya, mereka tak sekalipun memberikan pengumuman terkait penghargaan tersebut. Yang diunggah oleh AFF sejauh ini hanyalah daftar bek terbaik, gelandang terbaik, striker terbaik, dan gol-gol terbaik sepanjang turnamen tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses