Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS –  Indonesia U23 kini sedang dipersiapkan untuk bisa mengikuti Piala 2022 di Kamboja.

Sayangnya pemain seperti , Egy dan pemain lainnya yang bermain di luar negeri kemungkinan akan sulit untuk bisa membela U23 di ajang Piala AFF U23 2022.

“Shin Tae-yong sudah siapkan beberapa pemain (Timnas U-23) tapi karena ini bukan FIFA match daya sehingga klub-klub yang menghire pemain seperti Asnawi, , Witan dan Egy sulit untuk bisa dimainkan,” kata Iriawan kepada Tribun Network di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

“Saya coba minta komunikasikan biar dikasih (izin) tapi kemungkinan kecil sulit. Tidak hanya kita, pemain yang main di luar negeri juga tidak bisa main. Jadi Shin Tae-yong sekarang masih cari pemain-pemain lain untuk Timnas U-23.” Jelasnya.

Melihat fakta tersebut Shin Tae-Yong langsung berangkat ke Bali untuk melihat para pemain Liga 1 apakah ada yang menarik perhatiannya untuk dimainkan di Timnas Indonesia U23 2022.

Dibandingkan mencoba untuk memaksakan para pemain yang di luar negeri untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U23 di Piala AFF 2022 Shin Tae-Yong lebih realistis dan secepatnya mencari pemain pengganti.

“Tadi Shin Tae-yong sempat rapat sama kami, tapi dia langsung berangkat ke Bali, dia mau lihat pertandingan Liga 1, mau lihat-lihat pemain juga,” ujar Iriawan.

Piala AFF U23 2022 kini sudah semakin dekat, kompetisi tersebut akan diselenggarakan pada bulan Februari tanggal 14 hingga 26.

Pada Piala AFF U23 Indonesia memiliki kenangan yang cukup membanggakan dimana pada tahun 2019 Timnas Indonesia menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Kala itu Timnas Indonesia bersama bertemu dengan Thailand di final dan berhasil menang tipis 2-1 berkat gol dan Sani Rizki Fauzi.

Namun kedua pemain tersebut kini sedang meredup, Osvaldo Haay yang pernah masuk dalam skuad Shin Tae-Yong kini telah dibuang oleh berusia 51 tahun tersebut masalah indisipliner.

Shin Tae-Yong memang terkenal sangat tegas kepada para pemain yang ingin membela Timnas Indonesia, sebagus apapun permainannya apabila tidak disiplin maka besar kemungkinan ia akan dibuang dari skuad Timnas Indonesia.