PSSI Kirim Surat ke Klub Jordi Amat & Sandy Walsh, Berharap Keduanya Tampil di Piala AFF 2022

PSSI Kirim Surat ke Klub Jordi Amat & Sandy Walsh, Berharap Keduanya Tampil di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – PSSI dikabarkan telah mengirim surat permohonan kepada dan Johor Darul Takzim guna menggunakan Sandy Walsh dan Jordi Amat dalam Piala 2022. Meski terkesan santai menjelang even dua tahunan ini, namun ternyata PSSI tidak ingin menyia-nyiakan kedua pemain keturunan tersebut meski keduanya belum dinyatakan resmi sebagai WNI.

Di Piala AFF 2022 mendatang, skuad asuhan Shin Tae-yong berada di A bersama bertahan Thailand. Selain Thailand, dkk juga tergabung bersama Kamboja, Filipina, dan pemenang play off antara Timor-Leste dan Darussalam.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Lucunya, di edisi sebelumnya (), Indonesia dan Thailand sama-sama melaju ke babak final. Sayang, di babak final tersebut, Indonesia takluk dengan skor agregat 6-2. Dan kini, pertemuan tersebut akan terulang lebih cepat karena keduanya tergabung di yang sama.

Jelang Piala AFF 2022 ini, telah mengumumkan 75 skuad awal guna mengikuti Piala AFF 2022. 75 pemain tersebut nantinya akan mengerucut sehingga berjumlah 23 nama.

Berita Terkait:  Masa Depan STY Bersama Timnas Indonesia Ada di Pemimpin Baru PSSI

Selain itu, Thailand juga akan melakukan dua uji coba yang salah satunya melawan Timnas Myanmar. Kontestan lainnya yakni Kamboja juga dijadwalkan akan bertemu Timnas Malaysia dalam partai uji coba.

Dan ternyata, meski Timnas Indonesia terkesan santai karena belum juga mengumumkan nama-nama pemain yang dipanggil, namun PSSI diam-diam telah mengirim surat permohonan kepada dan Johor Darul Takzim. Di klub Liga Pro Belgia tersebut, terdapat satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh. Sandy Walsh merupakan bek sayap kelahiran Belanda yang tinggal menunggu sumpah di Kemenkumham untuk resmi menjadi WNI.

Selain Sandy Walsh, PSSI juga mengirim permohonan kepada Johor Darul Takzim yang di mana terdapat Jordi Amat di dalamnya. Permohonan tersebut berisikan permintaan agar kedua klub tersebut rela melepas pemainnya untuk tampil di Piala AFF 2022.

“Kita harapkan mereka bisa ikut TC timnas Indonesia,” ujar Sekertaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Namun sayang, menurut keterangan Yunus Nusi, surat tersebut belum ditanggapi baik itu oleh Johor Darul Takzim maupun KV Mechelen.

Berita Terkait:  Comeback di Usia 35 Tahun, Spasojevic Siap Buktikan Diri di Depan STY

“Kita sudah sampaikan kepada klub, tapi dari mereka belum kirim tanggapan. Intinya surat sudah kita kirim semua ke mereka,” tutup Yunus Nusi dalam keterangannya.

Sebetulnya, kedua pemain ini diproyeksikan tampil di 2023. Namun jika proses naturalisasi keduanya bisa berjalan lebih cepat, maka bukan tidak mungkin mereka akan digunakan oleh Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Namun sekali lagi, karena Piala AFF tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA, maka kecil kemungkinannya untuk kedua pemain tersebut bisa dilepas. Apalagi Sandy Walsh yang merupakan salah satu tulang punggung bagi klub kasta tertinggi itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses