Presiden RI, Joko Widodo Apresiasi Punggawa Timnas U-23

Presiden RI, Joko Widodo Apresiasi Punggawa Timnas U-23

Presiden RI, Joko Widodo Apresiasi Punggawa Timnas U-23
Joko

NOBARTV NEWS – Presiden Republik , Joko ikut berkomentar setelah Timnas meraih peringkat ketiga dalam ajang SEA Games 2021. Seperti yang diketahui sebelumnya, Timnas sukses merengkuh medali perunggu usai mengalahkan Timnas Malaysia dalam babak adu penalti.

Presiden yang biasa disapa Jokowi itu memberi pesan selamat datang untuk Marc Klok dkk. Bukan hanya kepada para pemain, tapi staf, , dan seluruh elemen sepak bola yang terlibat di skuad Timnas Indonesia U-23.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

“Saya atas nama pemerintah, atas nama Bapak Presiden Joko , menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air tim sepak bola Indonesia, baik , para pemain, serta offisial,” ujar Menpora, menyampaikan pesan dari Jokowi.

lalu menyampaikan harapan Jokowi agar tahun depan, di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-23 bisa merengkuh emas. Tahun depan, SEA Games 2023 akan diadakan di Kamboja.

“Mudah-mudahan hasil yang didapat ini bisa ditingkatkan lagi. Pesan bapak presiden saat SEA Games selanjutnya di Kamboja 2023, sepak bola Indonesia bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” timpalnya lagi.

Berita Terkait:  Doyan Naturalisasi Pemain, Timnas Indonesia Kena Sindir Komentator Vietnam: Kami Fokus Kembangkan Bakat, Bukan Naturalisasi Luar Negeri!

Selain itu, presiden juga menghaturkan terima kasihnya kepada federasi sepak bola Indonesia (PSSI) agar terus melakukan pembinaan kepada – agar di masa mendatang Timnas Indonesia diisi oleh para berkualitas.

Mengenai pembinaan usia dini, Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu menyebutkan Timnas Indonesia butuh akan training center. Dengan adanya training center, maka pembinaan pemain bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kepada PSSI, terima kasih atas pembinaan yang telah dilakukan. Pemerintah akan terus memberikan dukungan selalu kepada sepak bola Indonesia. Kita sinergi dengan baik dan semoga saat SEA Games selanjutnya di Kamboja persiapan kita semakin matang,” tutup Amali.

Usai pagelaran SEA Games 2021 ini, Timnas Indonesia akan kembali disibukkan dengan dua agenda terdekatnya yakni untuk Timnas Indonesia U-19 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 untuk timnas senior. Sisanya ada satu laga bertajuk FIFA Matchday pada tanggal 1 Juni mendatang melawan Timnas Bangladesh.

Semoga di laga-laga berikutnya, Timnas Indonesia, baik senior maupun kelompok umur mampu berbicara banyak di kancah internasional. Sehingga suatu saat nanti, Timnas Indonesia berada pada target yang sudah ditargetkannya yakni peringkat 150 besar di akhir tahun ini.

Berita Terkait:  Breaking News! Timnas Indonesia Dipastikan Tidak Ikut Turnamen AFF U-23

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles