Presiden Joko Widodo Akan Hadiri Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Presiden Joko Widodo Akan Hadiri Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Penampilan perdana Timnas Indonesia di Piala akan dilangsungkan pada esok, 23 Desember . Kabarnya, Presiden RI Joko akan hadir dan memberikan dukungannya kepada skuad Garuda Indonesia di stadion.

Diketahui, laga antara Timnas akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kabar baiknya, laga ini sudah bisa dihadiri oleh suporter Timnas Indonesia. Meski jumlah kehadiran suporter masih dibatasi karena pihak keamanan masih melakukan adaptasi, namun izin kehadiran yang dikeluarkan Polri patut untuk kita apresiasi.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Karena sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, laga ini sempat terancam gagal disaksikan langsung oleh penonton. Tak lain tak bukan karena efek Tragedi Kanjuruhan beberapa bulan lalu. Sejak saat itu, seluruh pertandingan sepak bola yang dilangsungkan di Indonesia dilarang untuk disaksikan langsung di dalam stadion.

Hal itu berefek kepada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dan ketika BRI Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan. Namun beruntung, berkat usaha yang dilakukan banyak pihak dalam hal ini PSSI, laga kandang Timnas Indonesia di Piala 2022 ini akhirnya bisa dihadiri oleh penonton.

Berita Terkait:  Pratama Arhan Rela Posisinya Diambil Alih Shayne Pattynama

Bahkan tak hanya untuk laga melawan Kamboja saja. Di laga melawan Thailand, suporter Timnas Indonesia juga diperkenankan untuk hadir mendukung perjuangan Asnawi Mangkualam Bahar dkk.

Dan yang bikin pertandingan di jadi lebih spesial adalah kehadiran Presiden RI Joko . Hal itu diungkapkan oleh RI Zainudin Amali ketika berkunjung ke Gelora Bung Karno bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

“InsyaAllah hadir. Nah [soal di pertandingan Kamboja atau Thailand] nanti biar pak Kapolda yang tahu lebih dulu karena ini terkait tentang pengamanan di wilayahnya,” ujar Amali.

Lebih lanjut, Amali berharap di even kali ini Timnas Indonesia sukses menjuarai Piala . Karena sebagaimana kita tahu, dari beberapa edisi, Timnas Indonesia sering kali gagal ketika mencapai babak final. Timnas Indonesia lebih dari tiga kali bermain di final namun selalu menempati posisi runner-up.

“Harapannya Timnas kita bisa sampai ke final dan juara. Itu harapannya. Saya kemarin saat latihan di sudah melihat coach Shin Tae-yong sudah menerapkan program yang bagus buat pemain. Mudah-mudahan besok tampil perdana melawan Kamboja kita bisa memenangkan pertandingan,” tambah Amali dengan yakin.

Berita Terkait:  Dedik Setiawan Lebih Gacor dari M Rafli, STY Salah Bawa Pemain?

Adapun untuk skuad Garuda Indonesia sendiri, Shin Tae-yong dipastikan membawa 23 punggawa untuk tampil di even sepak bola dua tahunan ini. Enam di antara pemain yang dibawa tersebut berkarir di luar negeri. Dan sisanya bermain di kompetisi lokal atau BRI Liga 1. Ke-enam pemain tersebut adalah (), (Johor Darul Takzim), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), (), dan (ViOn Zlate Moravce).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses