Prediksi Starting Line Up Indonesia vs Brunai Darussalam di Piala AFF U-19
Sesi latihan Timnas U-19

NOBARTV NEWS – Ada dua perubahan yang terjadi di laga sebelumnya (vs Vietnam) dengan laga malam ini (vs ). Timnas U-19 dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang kapten, Muhammad Ferrari usai sang pemain mengalami cidera di laga kemarin. Kedua, kepemimpinan Ferrari akan diarahkan kepada wonderkid muda , Marselino Ferdinan.

Sejauh ini, Tae-Yong mengaku anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap tempur. Hanya Ferrari yang dipastikan absen. Saat itu, bek tangguh Timnas U-19 berada di rumah sakit guna mendapatkan perawatan yang lebih insentif.

Pemain-pemain yang syarat pengalaman seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh diprediksi akan kembali diturunkan. Termasuk pula Hokky Caraka dan Cahya Supriadi. Tidak akan terjadi perubahan besar dalam skuad Timnas Indonesia.

Alasan utama Tae-Yong tidak mengganti pemain yang diturunkan adalah target yang diusung olehnya. Timnas U-19 diwajibkan menang demi meraih asa menjadi juara. Terlebih, persaingan untuk berebut posisi puncak grup A tidak berputar pada , Indonesia, dan Vietnam saja. Timnas Myanmar U-19 turut bergabung menjadi salah satu kontestan yang berpeluang besar lolos ke babak berikutnya (semifinal). Kemarin, Timnas Myanmar mengamuk. Brunai Darussalam dibobol tujuh gol oleh Myanmar di laga perdananya.

Berita Terkait:  Profil Timnas Curacao, Calon Lawan Timnas Indonesia dengan Full Pemain Abroad

Atas dasar itu, Tae-Yong juga menargetkan kemenangan besar atas Brunai. Posisi puncak klasemen tidak didasarkan pada head to head. Posisi tim akan dipengaruhi oleh jumlah poin dan margin gol. Jadi, Timnas Indonesia harus menang besar atas Brunai. Jika tidak, Timnas Myanmar akan lebih diuntungkan misalkan kedua tim meraih poin yang sama.

Secara head to head, Timnas Indonesia jauh diunggulkan atas Brunai Darussalam. Kemenangan terbesar yang pernah diraih Garuda muda atas Brunai terjadi pada tahun 2011 lalu. Saat itu, Timnas U-19 menang 10 gol tanpa balas dalam ajang 2011.

Berikut head to head Timnas Indonesia U-19 dengan Timnas Brunai Darussalam :

1. Indonesia 5-0 Brunei Darussalam – 2005

2. Indonesia 10-0 Brunei Darussalam – 2011

3. Indonesia 5-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2013

4. Indonesia 8-0 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2017

5. Indonesia 6-1 Brunei Darussalam – Piala AFF U-19 2019

Dilansir dari okezone.bola.com, berikut yang akan diturunkan dalam laga nanti malam :

Berita Terkait:  Diremehkan, Pelatih Timor Leste: Dalam Sepak Bola Apa Saja Bisa Terjadi!

(3-5-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar, Kakang Rudianto; Raka Cahyana, Edgar Amping, Rafli Asrul, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.