Prediksi Laga Kedua Timnas Indonesia vs Timor Leste, Ronaldo dan Ferdinan Tampil Sejak Menit Pertama
Marselino Ferdinan dan dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS Indonesia akan kembali menghadapi malam nanti. Dua pemain muda Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh berpeluang tampil sejak menit pertama.

Dalam pertandingan pertama, Timnas Indonesia sukses melumat tim tetangganya tersebut dengan skor telak 4 – 1. Meski sempat tertinggal pada babak pertama, anak asuh Shin Tae-Yong sukses comeback lewat , Pratama , dan dua gol bunuh diri tim lawan.

Meski meraih hasil positif, Shin Tae-Yong tidak merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya. Banyak kesalahan dan buang peluang membuat pelatih asal itu akan mengevaluasi seluruh pemainnya demi memperbaiki penampilan di laga berikutnya.

Meski tidak menyebutkan pemain mana yang performanya buruk pada laga tersebut, netizen Indonesia sudah lebih dahulu menyebut dua nama. Pertama Dedik Setiawan dan kedua Febriansyah. Striker Arema FC itu banyak membuang peluang sedangkan Edo seringkali melakukan kesalahan di lini yang ditempatinya.

Sehingga, netizen Indonesia menyuarakan agar kedua pemain tersebut dipulangkan dan lebih baik menggantinya dengan pemain lain. Minimal yang sebanding dengan kualitas Pratama Arhan dan pemain yang gahar di lini depan.

Dua pemain muda Indonesia yang tampil cukup baik pada laga tersebut, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh berpeluang main sejak menit pertama. Penampilan keduanya pada laga sebelumnya menarik perhatian pelatih dan mendapatkan sanjungan darinya. Meski baru bermain pada babak kedua, Marselino Ferdinan dan Ronaldo memberikan kontribusi positif untuk Timnas Indonesia.

“Memang pemain Ronaldo dan Marselino Ferdinan masuk di babak kedua, setelah kedua pemain ini performa tim lebih baik.” Ujar Shin Tae-Yong.

Hal positif itu bisa membuat Shin Tae-Yong memasang keduanya untuk bermain sejak menit pertama. Mengingat, Timnas Indonesia butuh kemenangan lagi jika ingin menaikkan rangking FIFA-nya. Berhubung pada pertandingan awal Indonesia menang dan naik tiga tingkat, maka pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia harus memetik kemenangan lagi.

Shin Tae-Yong diprediksi akan menggunakan formasi andalannya 4 – 3 – 3 lalu bertransformasi menjadi 4 – 1 – 4 – 1 atau 4 – 5 – 1. Adapun pemain yang diperkirakan akan menjadi starting pada laga tersebut adalah : Ernando Ari Sutaryadi; Achmad Figo, , , Bayu Fiqri; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Irfan Jaya, Ronaldo Kwateh, Muhammad Rafli.

Timnas Indonesia diprediksi akan kembali meraih kemenangan dengan skor cukup meyakinkan 2 – 0. Mengingat Timnas Indonesia sudah melakukan evaluasi, dan Timnas Timor Leste melakukan hal yang sama juga guna menghindari kekalahan kedua kalinya.

Semoga Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan penampilan yang lebih baik dari sebelumnya. Bravo, Timnas Indonesia!