Pratama Arhan Rela Posisinya Diambil Alih Shayne Pattynama

Pratama Arhan Rela Posisinya Diambil Alih Shayne Pattynama

NOBARTV NEWS – Kehadiran Shayne Pattynama tampaknya akan memakan korban. Adalah , pemain yang kini membela itu kemungkinan akan tergeser jika Shin lebih memilih Shayne untuk mengisi posisi bek sayap kiri Indonesia.

Diketahui, proses naturalisasi Shayne Pattynama telah melalui dua komisi di DPR RI. Sebelumnya, berkas tersebut telah dibahas di komisi X DPR RI yang saat itu dihadiri dalam sebuah rapat oleh Menpora dan Ketua Umum . Kabarnya, berkas tersebut juga telah selesai di DPR RI Komisi III. Adapun Sandy Walsh dan , berkas keduanya telah selesai ditandatangani oleh RI . Sandy dan tinggal menunggu sumpah setia kepada NKRI di gedung Kemenkumham RI.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Kehadiran ketiga pemain tersebut diharapkan mampu untuk menambal posisi penting dalam Indonesia. Sebut saja seperti yang sudah memilki jam terbang tinggi di berbagai klub top Eropa. diharapkan mampu menjadi penghalau serangan musuh dengan duel-duel yang biasa ia lakukan ketika nanti Indonesia berjumpa tim kuat di Piala Asia 2023.

Berita Terkait:  Tersingkir dari Piala AFF U-19, Begini Komentar Pelatih Hingga Pemain Garuda Muda

Kehadiran Sandy Walsh dan Shayne Pattynama pun demikian. Keduanya diharapkan mampu menjadi full back merepotkan bagi sayap-sayap lawan.

Namun seperti yang diketahui, kehadiran para pemain bintang itu mau tak mau berpeluang menggusur tiga pemain yang sudah sering digunakan Shin Tae-yong. Kecuali jika nantinya para pemain lokal asli mampu mempertahankan posisinya dengan tampil lebih baik dari pemain naturalisasi.

Melansir data transfermarkt, posisi yang ditempati salah satu pemain naturalisasi Shayne Pattynama sama dengan posisi Arhan. Arhan dalam berbagai pertandingan penting Indonesia selalu menjadi pemain andalan Shin Tae-yong. Bisa dikatakan Arhan belum memiliki pelapis sepadan seperti dirinya. Dan kini, jika Pattynama datang, maka akan memunculkan dua kemungkinan. Pertama Arhan masih akan tetap menjadi pemain inti di posisi tersebut atau yang kedua, eks pemain PSIS Semarang itu justru makin tergusur.

Dalam konferensi pers via zoom kemarin, Arhan mengemukakan pendapatnya terkait kedatangan Pattynama di . Arhan dalam konferensi pers itu tidak mempermasalahkan kedatangannya. Bahkan, ia mengakui hal itu merupakan hal yang wajar dan normal saja. Jadi, dengan kedatangan bek sayap Viking FK itu, tak lantas membuat Arhan minder. Singkatnya, Arhan akan ikhlas jika nantinya posisinya diambil demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Berita Terkait:  Muhammad Ferrari Ingin Belajar Banyak dari Pemain Asing Persija, Ondrej Kudela

“Persaingan sih nggak masalah, bersaing normal saja, tergantung pelatih mainkan siapa itu buat juga,” terang pemain kelahiran Blora itu.

“Sangat bagus malah, Timnas Indonesia memang juga naturalisasi buat kemajuan sepak bola Indonesia juga,” ujarnya menambahkan.

Akan tetapi, jika melihat laman transfermarkt tadi, Pattynama juga bisa ditaruh sebagai gelandang bertahan. Dengan demikian, Arhan tidak mesti kehilangan tempat jika Shin Tae-yong memasang eks pemain Telstar itu di posisi tengah.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses