Pratama Arhan Akan Lakoni Debutnya untuk Verdy Pekan Ini
Pratama dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS – Bintang , Pratama Arhan diprediksi akan menjalani debutnya untuk Tokyo Verdy pada akhir pekan ini. Tokyo Verdy dijadwalkan akan berhadapan dengan Oita Trinita dalam lanjutan pada pekan ke-8.

Pada pertandingan sebelumnya, Arhan tidak dimainkan meski sudah mengikuti latihan bersama skuad Verdy sejak pertengahan lalu. Pelatih Verdy masih ingin melihat Arhan untuk beradaptasi dengan lingkungan, terlebih cuacanya. Ia tidak ingin gegabah dengan memasukkan mantan pemain itu.

“Arhan tidak masuk daftar susunan pemain karena memang tidak dibawa @tokyo_verdy ke Okinawa. Arhan masih perlu fokus untuk adaptasi dengan cuaca di Tokyo dan akan dipersiapkan untuk laga kandang melawan Oita Trinita hari Minggu besok,” tulis akun fanbase IndoJLeague.

Meski tanpa kehadiran Arhan, Verdy sukses melumat Ryukyu 2 – 5 pada pekan ke-7 kemarin.

Ajaibnya, Verdy lebih dulu tertinggal dari tuan rumah lewat Y. Kusano (menit ke-8) dan R. Noda (menit ke-36). Namun keunggulan Ryukyu tidak bertahan lama. Anak asuh Hideki Nagai itu menggila dengan melakukan comeback sempurna. Tak tanggung-tanggung, Verdy mencetak 5 gol balasan – yang menariknya, tiga golnya dicetak pada 10 menit terakhir babak kedua.

Adapun pencetak gol untuk Verdy adalah Kamakoshi (45), M. Arai (67, 85), Taguchi (90+2 bunuh diri), dan R. Sato (90+5).

Berkat kemenangan dramatis tersebut, Verdy kini mengunci posisi 3 besar klasemen sementara J2 League. Mereka berhasil mengumpulkan 15 poin dari 7 pertandingan. Pratama Arhan dkk menang sebanyak 4 kali dan 3 kali meraih hasil imbang tanpa pernah menelan kekalahan.

Dengan waktu yang cukup lama, Arhan kemungkinan besar akan melakoni laga perdananya untuk Verdy di akhir pekan ini. Ia sudah cukup lama untuk melakukan adaptasi dengan lingkungan – dan mungkin iklim di .

Seperti yang pernah dikemukakan Arhan sebelumnya, semoga ia mampu membawa Verdy untuk ke kasta tertinggi musim depan. Dan menjadi pembuka jalan bagi anak-anak muda Indonesia lainnya untuk berkarir di luar negeri, khususnya di negeri Sakura.