Pisah dengan Senica, Egy MV Telah Mempunyai Klub Baru
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Salah satu bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya mendapatkan klub barunya usai berpisah dengan Senica pada April lalu. Namun sang agen, masih merahasiakan klub baru dari kliennya tersebut.

“Egy masih akan main di luar negeri saat ini,” terang Dusan Bogdanovic.

“Egy Maulana Vikri sudah ada [punya] klub. Sabar, habis sembuh [cedera] ya [pengumuman resmi],” lanjut Dusan.

Egy resmi berpisah dengan Senica usai klub berjuluk Zahoraci itu dinyatakan bangkrut karena tidak mampu membayar hutang dan gaji para pemainnya. Egy dan Witan termasuk dari sekian banyaknya pemain Senica yang gajinya tak kunjung dibayar.

Egy dan Witan akhirnya memutuskan meninggalkan Senica pada April lalu – yang secara kebetulan, keduanya mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang 2021. Ternyata, di saat itu, pihak Egy dan Senica telah sepakat untuk mengakhiri secara bersama-sama. Sedangkan untuk Witan, pemain kelahiran Palu itu hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari .

Berita Terkait:  Laris Manis! Shin Tae-Yong Main Iklan Lagi

Kini, Witan telah kembali ke dan sudah mulai berlatih di klubnya tersebut. Witan bersama Lechia tersisa satu tahun lagi.

Sedangkan untuk Egy, berdasarkan keterangan sang agen tadi, kliennya sudah mendapatkan klub baru – namun masih menunggu waktu untuk mengumumkan perihal (klub baru) tersebut. Hal ini disebabkan Egy masih mengalami cidera yang didapatkannya di ajang lalu.

Akibat cidera tersebut, Egy tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi 2023 di Kuwait.

Tanpa hadirnya Egy dan beberapa pemain naturalisasi lainnya, Tae-Yong sukses membawa Timnas Indonesia meraih posisi runner-up dan berhak untuk mengikuti tahun depan. Di babak Kualifikasi 2023 kemarin, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 6 poin dari tiga kali pertandingan.

Dua kemenangan masing-masing ditorehkan Timnas Indonesia atas tuan rumah Kuwait (1 – 2) dan Nepal (7 – 0). Kemenangan tersebut menjadi pembuktian bagi Tae-Yong karena ia mampu menciptakan keseimbangan di dalam skuadnya meski tidak diperkuat oleh para pemain intinya.

Berita Terkait:  Media Vietnam Klarifikasi Absennya Indonesia di Turnamen Thanh Nien Cup 2022