Pisah dengan Senica, 3 Klub Ini Berpeluang Rekrut Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri

NOBARTV NEWS – Bintang Timnas , Egy Maulana Vikri resmi berpisah dengan klub asal , FK . Mantan pemain Lechia Gdansk ini diprediksi akan kembali merumput di tanah Eropa. Namun, belum jelas di klub mana Egy akan melanjutkan karirnya.

Lewat akun media instagramnya, Egy telah menulis salam perpisahannya dengan klub berjuluk Zahoraci itu.

“Bersyukur atas perjalanan yang singkat tapi bermakna. Terima kasih pelatih, teman dan staf. Sampai jumpa lain waktu. Sampai jumpa,” tulis pemain yang dijuluki Indonesia itu.

Sebelumnya, sang agen juga telah mengkonfirmasi bahwa kliennya resmi meninggalkan meski kontrak keduanya masih berjalan hingga tahun 2023 mendatang.

“Egy (bersama Witan) sudah tidak di FK lagi. Sudah putus kontrak satu bulan yang lalu,” terang Bogdanovic, agen Egy Maulana Vikri.

Kini, Egy berstatus tanpa klub. Ia berhak bernegosiasi dengan klub manapun mengingat ia tidak memiliki keterikatan lagi dengan tim mana pun.

Berita Terkait:  Bagus Kembali Dapat Hal Buruk Usai Gagal Masuk Timnas U-23

Jika masih berhasrat membela tim Eropa, setidaknya ada tiga klub yang layak untuk menjadi pelabuhan barunya. Beberapa faktor menjadi alasannya – terutama faktor ‘orang indonesia.’

Sebagian saham di klub ini dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia. Dengan koneksinya, Egy tentunya akan lebih dimudahkan jika ingin bermain di sana. Berikut tiga klub yang dimaksud :

1. Lecce

Musim lalu, Lecce bermain di kasta kedua Liga Italia atau Serie-B. Namun permusim depan, klub yang berdiri sejak 15 1908 akan berlaga di Serie-A.

Menariknya, naiknya kasta Lecce ke Serie-A diiringi dengan akusisi saham oleh orang Indonesia yakni Alvin Sariaatmadja. Alvin Sariaatmadja merupakan pengusaha sekaligus CEO Emtek.

2.

Meski hanya bermain di kasta ke-tiga Liga Inggris, Egy sangat layak untuk bermain di klub ini. Liga Inggris merupakan liga paling bergengsi di dunia, bahkan untuk kasta kedua atau ketiga. Bermain di sini (Liga Inggris) adalah sebuah kebanggaan bagi seorang pesepakbola. Terlebih jika ia berasal dari Indonesia.

Berita Terkait:  Lewat Koneksi Shin Tae-yong, Witan Sulaeman Berpeluang Bela 3 Klub Korea Ini

Untuk diketahui, Elkan Baggott juga bermain di kasta ke-tiga Liga Inggris bersama .

Adapun saat ini dimiliki oleh pengusaha sekaligus politikus asal Indonesia, . Erick memiliki saham sebesar 51% di klub yang berjuluk The Boys from Up the Hill itu.

3. Tranmere Rovers

Saat ini, Tranmere Rovers berkompetisi di kasta keempat Liga Inggris atau English Football . Klub ini tentu adalah pilihan terakhir untuk Egy. Sebab Egy kemungkinan akan pindah ke klub yang memiliki koneksi dengan sang agen. Seperti Eropa Timur dan sekitarnya.

Adapun Tanmere Rovers dimiliki oleh perusahaan Indonesia bernama Santini Group sejak tahun 2019 hingga saat ini.