Piala Dunia U-20 : 3 Pemain Keturunan Diprediksi Akan Bela Timnas Indonesia
Kai Boham

NOBARTV NEWS – Berbagai upaya tengah dilakukan PSSI bersama staf pelatih Timnas demi menggenjot kualitas para muda . Salah satunya dengan melakukan pemusatan latihan di Negeri Ginseng, Selatan.

Perhari ini, dikabarkan bahwa pemain Timnas Indonesia sudah tidak melakukan karantina mandiri. Dengan begitu, anak-anak muda tersebut akan segera melakukan pemusatan latihan di Kabupaten .

Terpilihnya Yeongdeok tak lepas dari keputusan pelatih kepala, Shin Tae-Yong. Coach Shin berasal dan tumbuh besar di sana. Sangat disayangkan jika skuad muda tidak melakukan ujicoba barang sekali saja. Maka, Shin Tae-Yong pun memilih lawan tanding untuk Timnas Indonesia U-19 di tanah kelahirannya. Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berhadapan dengan tim universitas Yeungnam dalam laga ujicoba pertamanya di Korea Selatan.

Selain menggenjot kualitas para tersebut, PSSI telah merencanakan 3 nama pemain keturunan yang akan membela di Piala Dunia tahun depan.

“Kemungkinan 3 pemain keturunan Indonesia dengan usia rata-rata 18 tahun akan diambil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19,” ujar .

Meski kemungkinan para pemain muda tersebut untuk membela Timnas Indonesia di masa mendatang belum pasti, PSSI tetap pada keputusannya, yakni merekrut mereka yang memang memiliki potensial dan nilai lebih.

Dikabarkan, PSSI tengah mengincar penyerang Arnhem U-18, Jim Croque dan bek Almere City, Kai Boham.

Dilansir dari Okezone, “Jim Croque sudah memasang bendera Indonesia di akun Instagram-nya, @j.croque9. Kai Boham malah lebih gila lagi. Ia memasang instagram PSSI, @pssi, di akun Instagram-nya, @kb.prive_.”

Lalu, siapa nama terakhir yang menjadi incaran PSSI?

Muncul lah dua nama. Sama-sama berposisi sebagai gelandang, PSSI kemungkinan besar akan merekrut salah satu diantaranya. Mereka adalah Gilles Joanes (NAC Breda) dan Ivan Jerner (FC Utrecht).