Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Akan Terbang ke Korea Selatan
ketika berduel dengan lawan

NOBARTV NEWS – Timnas U-23 dijadwalkan akan berangkat ke Korea Selatan satu minggu sejak bulan Ramadan dilaksanakan. Mereka akan mengikuti juniornya (Indonesia U-19) untuk melakukan pemusatan latihan di sana.

Hal ini dilakukan oleh federasi Indonesia () agar memudahkan pelatih dan staf agar tidak bolak-balik Indonesia – Korea Selatan. Seperti yang sudah dilaksanakan beberapa waktu belakangan, tengah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan untuk persiapan jelang Piala Dunia U-20 tahun depan.

Hingga saat ini, anak asuh Shin Tae-Yong telah melakukan 4 kali uji coba dengan rincian satu kali menang dan tiga kali mengalami kekalahan.

Indonesia U-19 hanya menang ketika berhadapan dengan Daegu University. Sisanya mereka dilibas sebanyak dua kali dan takluk dari Yeungnam University di laga uji coba pertamanya.

Adapun untuk Timnas Indonesia U-23 direncanakan akan menghabiskan sisa Ramadan di Negeri Ginseng. Bahkan, untuk lebaran pun mereka tidak akan pulang kampung.

“Mereka (Timnas U-23) kemungkinan lebaran di sana. Tapi saya yakin anak-anak juga akan legowo tidak berlebaran dengan keluarga karena dia akan membela┬áTimnas Indonesia,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Usai menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, skuad Indonesia U-23 akan langsung menuju untuk mengikuti 2021. Jadi, tidak ada kesempatan mereka untuk pulang kampung hingga perhelatan akbar tersebut selesai.

“Rencanananya nanti itu Timnas Indonesia U-23 langsung ke Vietnam dan tidak pulang terlebih dahulu,” lanjut Iriawan.

Dengan demikian, pelatih dan stafnya akan memiliki waktu yang cukup efisien.

“Karena ini untuk memudahkan koordinasi dan Shin Tae-yong bisa melihat tidak terlalu jauhm sehingga sudah diputuskan tetap ke Korea Selatan,” tutup Iriawan.

Meski belum memberikan rilis resmi terkait siapa saja yang akan dipanggil untuk pemusatan latihan nanti, namun dikabarkan satu nama baru akan dipanggil PSSI. yang saat ini membela klub Malaysia, FC diprediksi akan kembali mengemban amanah sebagai salah satu skuad Timnas Indonesia.

Namun sekali lagi, ini hanya sebuah prediksi yang bisa saja terjadi, bisa saja gagal terjadi.