Pernah Latihan Bareng, Sandy Walsh Puji Marselino Ferdinan Setinggi Langit
Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Penampilan impresif Marselino Ferdinan bersama klub dan tim nasional membuatnya dipuji banyak orang. Terbaru, pemain andalan Shin Tae-Yong di semua kelompok umur itu mendapat pujian khusus dari calon pemain naturalisasi Timnas , Sandy Walsh.

Saat ini, Marselino Ferdinan tengah membersamai Timnas di Piala AFF . Sejauh ini, baru mengoleksi 1 poin dari 1 laga yang sudah dijalani. Satu poin tersebut didapatkan usai meraih hasil imbang dengan Timnas .

Sebelum mengikuti Piala AFF ini, Marselino sempat membela klubnya, Persebaya Surabaya dalam ajang Piala Presiden 2022. Padahal, beberapa hari sebelumnya (sebelum ia ikut Piala Presiden), Marselino baru selesai membela timnas senior dalam Kualifikasi 2023. Rupanya, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan Marselino Ferdinan – meski beberapa hari kemudian sang pemain diminta bergabung di sesi latihan Timnas .

Menjadi andalan bagi klub dan negara membuktikan bahwa Marselino Ferdinan adalah satu calon bintang masa depan persepakbolaan . Ia digadang-gadang akan menjadi bintang Timnas di masa mendatang. Puja puji yang diberikan kepadanya tidaklah berlebihan – namun sudah sewajarnya pemain muda sepertinya mendapatkan pujian seperti itu.

Berita Terkait:  Indonesia Mundur, Media Malaysia Pede Negaranya Juarai AFF U-23

Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengungkapkan unek-uneknya tentang Marselino Ferdinan. Untuk diketahui, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh sempat berlatih bersama di pemusatan latihan Timnas Indonesia sebelum Matchday awal Juni lalu. Meski tidak diturunkan dalam laga Matchday tersebut, namun Sandy Walsh bahagia karena bisa berjumpa dengan calon kawan-kawannya di skuad Timnas Indonesia.

“Saya hanya bergabung seminggu dengan Tim Nasional, sulit untuk menentukan siapa pemain yang banyak menghabiskan waktu dengan saya,” papar Sandy Walsh di salah satu akun YouTube, Chandra Margatama.

Sandy Walsh memuji penampilan Marselino Ferdinan. Menurutnya, Marselino merupakan pemain yang amat berbakat.

“Saya menghabiskan waktu dengan Egy, Witan, juga, , Jordi Amat, Stefano (Lilipaly), dengan semuanya. Marselino juga, pemain muda berbakat. Dia 10 tahun lebih muda dari saya,” ujarnya menambahkan.

Sandy Walsh bahkan sempat berbincang langsung dengan Marselino. Bek sayap KV itu memberikan motivasi khusus kepada Marselino Ferdinan.

“Saya bilang ke dia, kamu sudah ada di tim utama, itu tidak mungkin. Saat saya berusia 17 tahun, saya tidak pernah bergabung di tim utama, tapi dia bisa,” ujar Sandy Walsh menjelaskan.

Berita Terkait:  Eks Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah Geram Terhadap Media Malaysia

Selain memuji penampilan Marselino, Sandy Walsh juga memuji mental yang bagus dan keinginan untuk terus belajar yang dimilikinya.

“Marselino adalah pemain yang berbakat, dia memiliki mental yang bagus dan dia orangnya mau belajar, dia juga memiliki personality yang bagus. Saya rasa dia akan punya karir yang bagus kalau dia melakukannya step by step, dan ia terus bekerja keras,” tutup Sandy Walsh.