Pernah Dilumat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Kuwait Kena Sindir Media Qatar

Pernah Dilumat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Kuwait Kena Sindir Media Qatar

NOBARTV NEWS – Pada Kualifikasi kemarin, Timnas membuat geger sepak bola Asia. Pasalnya, untuk pertama kalinya setelah berpuluh-puluh tahun lamanya, skuad akhirnya menang atas Timnas Kuwait. Dan baru-baru ini, media asal Qatar menyindir kejadian berbulan-bulan lalu itu. Sindiran tersebut menyusul hasil buruk yang juga diderita Timnas Kuwait di Piala Teluk Arab atau Arab Gulf Cup 2023.

Sebagaimana diketahui, di Kualifikasi kemarin, Timnas dan Kuwait tergabung di grup A. Selain dua tim tersebut, adapula dan Nepal. Seluruh laga di fase grup tersebut dilangsungkan di Kuwait.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Menariknya, dalam duel antara tuan rumah Kuwait dengan Timnas , anak asuh Tae-yong itu berhasil keluar sebagai pemenang. Sempat tertinggal 1-0, Marc Anthony Klok dan Rachmat Irianto membuyarkan kemenangan tuan rumah. Kemenangan tersebut menjadi begitu penting bagi Timnas Indonesia. Karena untuk pertama kalinya setelah berpuluh-puluh tahun lamanya, skuad akhirnya menang atas asal Timur Tengah itu.

Berita Terkait:  Sempat Tolak Lepas Pemainnya, Pelatih Asing PSM Kini Bahagia Anak Asuhnya Sering Diturunkan STY di Laga Uji Coba

Kemenangan itu juga menjadi begitu spesial karena saat itu skuad bertindak sebagai tim tamu. Pada akhirnya, Timnas Indonesia mengakhiri fase grup A di peringkat kedua – tepat di bawah Yordania. Sedangkan Kuwait, sang tuan rumah justru bertengger di bawah Indonesia. Di fase grup tersebut, Yordania dan Indonesia berhak lolos ke putaran final . Sedangkan Kuwait dan Nepal dipastikan tersingkir.

Berbulan-bulan kemudian setelah Kualifikasi itu, Kuwait kembali tampil di Piala Teluk Arab atau dikenal dengan nama Arab Gulf Cup 2023. Turnamen tersebut diselenggarakan di Irak.

Dan buruknya, Kuwait lagi-lagi gagal di kompetisi tersebut. Bahkan tim berjuluk Al Azraq ini tak lolos dari fase grup. Mereka hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan hanya mengemas 4 poin dari satu kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

Padahal, sepanjang sejarah digelarnya Piala Teluk Arab ini, Kuwait menjadi tim paling sukses dengan 10 kali menjuarai even tersebut. Terakhir kali Kuwait di Piala Teluk Arab adalah pada tahun 2010 di edisi ke-20. Saat itu, skuad Al Azraq menghabisi Timnas Saudi Arabia 1-0 di partai final.

Berita Terkait:  Harga Pasaran Egy Capai 3,4 Miliar, Witan Tak Sampai Setengahnya

Namun kini, semua bak tinggal kenangan. Setelah dipastikan tak ikut di 2023, nasib mereka pun sama di . Performa yang semakin menurun itu membuat media asal Qatar Doha News pun menyindirnya.

“Kuwait telah memenangi sepuluh dari 24 Piala Teluk sebelumnya, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, mantan tim besar sepak bola ini tertinggal dari tim-tim yang biasa dikalahkannya,” tulis Doha News.

“Kegagalan lolos ke 2022 memang sudah diprediksi, namun gagal lolos ke Piala Asia 2023, terutama kekalahan mereka di kandang dari tim muda Indonesia, sangat mengecewakan,” tutup media tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses