Pemain Timnas Puteri Indonesia : Intip Persiapan Dan Jadwal Pertandingan Melawan Australia!
Persiapan dan jadwal Pertandingan Puteri Indonesia.| Timnas.skor.id

 NOBARTV NEWS –  kembali bermain di Piala Asia Wanita tahun 2022. Dimana sebelumnya, terakhir bermain pada tahun 1989 yang lalu. Kali ini, Timnas puteri menghadapi . Momen ini tentunya menjadi hal yang dinantikan oleh warga Indonesia. Pasalnya, Tim merupakan satu tim kuat. Selain itu, ini merupakan permainan setelah puluhan tahun absen.

Pencapaian Timnas Puteri Indonesia

Pencapaian Timnas puteri Indonesia memang pantas diapresiasi. Pasalnya, mereka untuk pertama kalinya bermain kembali di Piala Asia Wanita. Selain itu, ada beberapa pencapaian lainnya. Keberhasilan yang dimaksud diantaranya sebagai berikut!

  1. Ikut bertanding dan menjadi semi finalis di Piala Asia Wanita tahun 1977 dan tahun 1986
  2. Lolos Ke putaran Final Piala Asia Wanita
  3. Ranking ke-94 FIFA Dunia saat ini

Persiapan Yang Dilakukan Timnas Puteri

Dalam menghadapi Austria di Piala Asia Wanita tahun 2022, sangat dioptimalkan. Mengingat lawan mereka adalah adalah tim dari negara Australia. Dimana tim tersebut menempati posisi ke 11 di FIFA Dunia. Namun, hal tersebut tidak membuat merasa pesimis.

Justru hal tersebut membuat mereka tambah semangat. Hal tersebut pun diungkapkan oleh Timnas Puteri, yakni Rudy  Eka Priyambada . Selain itu, beliau pun mengungkapkan tidak ingin membebani para anggota Timnas dengan menyerahkan segala hal  kepada mereka di lapangan.

Rudy Eka Priyambada pun mengakui bahwa mereka tengah mempersiapkan strategi  pada latihan di hari kemarin, yakni hari kamis. Adapun macam-macam latihan yang dijalani, diantaranya latihan bola atas, antisipasi dengan menggunakan back pass, bola cepat ke Depan, dan lain sebagainya.

Hal ini dilakukan karena mengingat postur tubuh tim dari Australia memiliki postur yang tinggi. Sehingga, latihan-latihan di atas dapat membantu mengasah kemampuan mereka secara optimal.

Salah satu, pemain Timnas yang bernama Insya Fadya Salsabila menyatakan bahwa mereka telah belajar mengenai materi dalam memanfaatkan kelemahan dari lawan mainnya.  Tidak hanya itu saja, H-1 pertandingan akan dimulai,mereka mematangkan  berbagai taktik dari pelatih.

Seperti halnya, cara memanfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh lawan dengan baik dan efisien, cara bertahan, dan mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi antar orang di timnas Indonesia.

Dikarenakan komunikasi antar tim sangat penting, maka hal ini perlu dilatih dan dibiasakan sejak dini. Selain itu, komunikasi antar tim dari awal memang sudah terjalin dan komunikasi mereka pun lancar. Tentu hal ini merupakan suatu hal yang bagus.

Kurnia  Sandy pun mengungkapkan bahwa kesiapan Timnas Puteri Indonesia sudah dapat dikatakan siap menghadapi Australia.  Pasalnya, tidak hanya kemampuan teknis yang dilatih. Namun, mental dari para pemain pun dilatih sehingga lebih siap. Beliau mengatakan kepada para pemain Timnas Untuk tidak takut kepada Australia. Meskipun lawan kali ini merupakan tim yang sudah mengikuti ajang Piala Puteri Asia selama 7 kali dan selalu lolos minimal ke tahap semifinal.

Jadwal Timnas Puteri Indonesia Menghadapi Australia 2022

masuk ke dalam , dimana didalamnya ada Australia, thailand. , dan Indonesia. Untuk jadwal pertandingan awal Timnas Puteri akan menghadapi Australia sebagai lawannya.

Hal ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2022, tepatnya pada hari jum’at sore ini pukul 17.00 WIB. Kamu dapat memintanya langsung di link live streaming ini.