Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Mengaku Nyaman di Klub Barunya
dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS yang juga pemain Timnas Indonesia, mengaku bahagia bersama klub barunya. Meski belum menjalani laga di kompetisi resmi, eks pemain Surabaya itu merasa nyaman di klub asal Jawa Barat tersebut.

Sebelumnya, Ricky bermain untuk Surabaya selama dua musim. Dalam kurun waktu tersebut, Kambuaya tampil memuaskan – bahkan dirinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia ketika ia berseragam Bajul Ijo (julukan ).

Musim lalu, Kambuaya membawa Persebaya finis di peringkat kelima klasemen akhir Liga Indonesia. Dari keseluruhan laga (34) yang sudah dijalani, Persebaya kemas 18 kali kemenangan, 9 imbang, dan hanya 7 kali telan kekalahan.

Namun permusim ini, Kambuaya resmi meninggalkan Persebaya bersamaan dengan satu pemain lainnya yang juga berlabel Timnas Indonesia yakni Rachmat Irianto. Kini, di Persib diisi oleh tiga gelandang yang sama-sama merupakan pemain Timnas Indonesia. Rachmat Irianto, , dan . Ketiga pemain tersebut baru saja membawa Timnas Indonesia tembus ke Piala 2023 tahun depan.

Berita Terkait:  Jelang FIFA Matchday, STY Panggil Baggott dan Arhan

Terkait klub barunya itu, Kambuaya sudah kerasan dan malah merasa tidak asing dengan suasana ketika menjalani sesi latihan.

“Saya baru pertama kali berlatih di sini tapi tidak merasa asing (),” ujar Kambuaya.

Kambuaya merasa bahagia karena kedatangannya di Persib disambut hangat oleh rekan-rekan barunya. Ia sangat termotivasi untuk memberikan performa terbaiknya dalam ajang yang akan diikuti oleh Persib Bandung selanjutnya.

“Saya bertemu teman-teman di Persib Bandung dan disambut baik oleh semua pemain. Saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi yang membuat saya sangat bersemangat,” ujar Kambuaya menambahkan.

Faktor kedekatannya dengan dua pemain Timnas (Irianto dan Klok) membuat proses adaptasinya tidak berjalan sulit. Hal itu sangat membantu pemain kelahiran Sorong, 26 tahun silam ini untuk saling mengenal satu sama lain.

“Ya itu ( dan Rachmat Irianto) sangat membantu (adaptasi). Kita di timnas, sudah main bersama, sudah saling tahu, ini sangat membantu saya untuk cepat adaptasi di klub (Persib Bandung.”

Berita Terkait:  Shayne Pattynama Starter, Viking FK Raih Kemenangan di Liga Norwegia

Terkait targetnya bersama Persib Bandung, Kambuaya tidak muluk-muluk. Ia hanya memasang target untuk tampil baik di setiap laga yang diikutinya. Baginya, jika dirinya memberikan penampilan terbaiknya – maka itu akan berefek langsung kepada performa tim secara keseluruhan.

“Kalau saya bicara target, jujur, target saya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Otomatis jika saya bisa memberikan yang terbaik dan kita bermain bagus di setiap pertandingan. Kita bisa berprestasi musim ini,” paparnya.

“Musim lalu, Persib berada di runner up. Tentunya tahun depan kita harus lebih baik. Itu harus menjadi target kita semua,” tutup Kambuaya.