Pemain Binaan PSM Makassar, Rafli Asrul Dikontrak Klub Kasta Tertinggi Liga Yunani
Rafli Asrul

NOBARTV NEWS – Satu lagi kabar baik datang ke Indonesia. satu pemain muda asli tanah air, Rafli Asrul lolos trial di salah satu klub kasta tertinggi Liga Yunani, Atromitos FC.

Pemain asli didikan PSM Makassar itu sebelumnya menjalani trial selama 2 bulan sejak Februari hingga Maret lalu. Manajemen Atromitos FC kepincut dengan performa apiknya selama menjalani trial. Sehingga mereka memutuskan untuk menggaet pemain berusia 19 tahun itu.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim mengaku berbahagia serta bangga karena Rafli Asrul akhirnya berkarir di luar negeri. Sebelumnya, salah satu pemain jebolan PSM Makassar juga meniti karir di kancah sepak bola luar negeri. Adalah , pemain berlabel itu telah berkarir di klub kasta kedua Liga , Ansan Greeners. Bahkan, ini adalah musim kedua Asnawi bersama klub berjuluk The Greens itu.

Senada dengan Sulaeman Abdul Karim, Munafri Arifuddin juga berbangga dengan peningkatan karir yang dialami Rafli. Dengan bertambahnya pemain asli didikan PSM Makassar yang bermain ke luar negeri, maka hal itu menandakan bahwa akademi PSM Makassar mengalami peningkatan karena berhasil mencetak pemain-pemain yang tembus ke kompetisi elit Eropa ataupun .

“Kita persilakan Rafli untuk menambah pengalamannya main di luar negeri. Ini menjadi kebanggaan kita,” tutur Munafri Arifuddin selaku Direktur Utama PSM Makassar.

Selain ditempa di akademi PSM Makassar, Rafli juga pernah mengenyam ilmu sepak bola ketika bermain untuk Garuda Select. Garuda Select merupakan program khusus untuk membina pemain muda Indonesia. Mereka biasanya menjalani beberapa pertandingan menghadapi tim muda dari berbagai di Eropa.

Des Walker yang dulu pernah membina Rafli Asrul menjuluki sang pemain dengan sebutan “Jorginho.”

Sebelumnya, Rafli Asrul pernah mengikuti pemusatan latihan bersama Indonesia di Korea Selatan. Rafli juga diikutsertakan dalam ajang di Prancis yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi.

Mengingat usia Rafli masih 19 tahun, maka besar kemungkinan ia akan diikutsertakan juga dalam ajang yang lebih bergengsi yakni Piala Dunia U-20 tahun depan.