Pelatih Vietnam Grogi Timnya Jumpa Indonesia di SEA Games 2021
Timnas Vietnam,

NOBARTV NEWS – Salah satu media ternama Vietnam, Bongda menyebut U-23 akan menyulitkan perjuangan Timnas Vietnam di fase grup SEA Games 2021. Keduanya tergabung di grup A bersama Timnas Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Media tersebut menyebut permainan Timnas Indonesia kian membaik setelah dilatih oleh Shin Tae-Yong. Vietnam diprediksi akan kesulitan untuk mengalahkan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Vietnam pernah bertemu di fase grup Piala tahun lalu. Meski digempur habis-habisan oleh Vietnam, Timnas Indonesia mampu menahan skuad asuhan Park Hang-Seo itu. Skor kaca mata bertahan hingga akhir laga.

“Di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, Indonesia U-23 berubah dan sulit dikalahkan. Mereka memiliki banyak wajah-wajah muda berprestasi yang muncul di seperti Alfeandra Dewangga, , Rachmat Irianto, dan ,” tulis media Vietnam, Bongda.

Keduanya akan bertemu di laga pembuka grup A. Namun kemungkinan Vietnam tidak akan diarsiteki oleh pelatih utama Park Hang-Seo. Pelatih asal itu telah menunjuk salah satu asistennya untuk menangani skuad muda Vietnam.

“Ini akan menjadi hambatan besar bagi tim berjuluk Golden Star Warriors. Tim ribuan pulau juga akan menjadi lawan di laga pembuka,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pada edisi SEA Games sebelumnya, Timnas Indonesia dan Vietnam bertemu di partai . Vietnam mampu mengalahkan Egy Maulana Vikri dkk dengan skor 3 – 0. Saat itu, Filipina menjadi tuan rumah untuk ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Kini, dengan hadirnya sosok Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia semakin ditakuti lawan. Hal ini bukan isapan jempol belaka.

Kemarin, sebelum drawing penentuan grup untuk sepak bola putra SEA Games 2021, salah seorang pengamat sepak bola Vietnam harap-harap cemas. Ia berharap agar negaranya tidak bertemu dengan skuad asuhan Shin Tae-Yong.

Vu Manh Hai, salah seorang pakar sepak bola Vietnam mengatakan, “Indonesia memiliki pemain muda yang lebih baik dan pelatih keas (Shin Tae-yong). Jadi jika kita bertemu Malaysia, itu akan sedikit lebih nyaman,” ungkapnya.

Namun saya, ternyata sang tuan rumah justru tergabung di grup yang sama dengan Timnas Indonesia.

Dikabarkan pula, ketika pengundian grup kemarin, Park Hang-Seo tampak gugup setelah mengetahui Vietnam satu grup dengan Indonesia. Setelah mengetahuinya (segrup dengan Indonesia), pelatih berkepala plontos itu buru-buru keluar ruangan.

“Pelatih Park Hang-seo sempat grogi dan khawatir saat Vietnam satu grup dengan Indonesia di SEA Games,” tulis media Vietnam, bongdaplus.vn

“Cara dia mengetuk meja, menyilangkan tangan dan memegangi kepalanya sudah cukup untuk melihat betapa khawatirnya pelatih Korea itu,” tutup media tersebut.