Pelatih Thailand Harap Skuad Garuda Tumbang: Filipina Akan Menyulitkan Indonesia!

Pelatih Thailand Harap Skuad Garuda Tumbang: Filipina Akan Menyulitkan Indonesia!

NOBARTV NEWS – Hasil imbang di pertemuan ke-tiga Piala AFF 2022 membuat skuad Garuda dan kini mengoleksi poin yang sama. Laga pamungkas masing-masing tim yang akan dihelat pada Senin, 2 Januari akan menjadi penentunya. Demi mengokohkan diri sebagai grup, berharap Indonesia tumbang di laga terakhirnya.

Sebagaimana diketahui, dalam tiga pertandingan terakhir skuad Garuda dan tim Gajah Perang, keduanya selalu mencatatkan hasil yang sama. Indonesia menang dua kali dan imbang satu kali. Begitupun dengan .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Hal yang membedakannya cuma satu. Gawang dibobol satu kali sementara Indonesia telah dibobol sebanyak dua kali. Selisih satu gol itu membuat perkasa di puncak klasemen sementara dengan raihan 7 poin. Sementara Indonesia harus puas menduduki peringkat kedua meski meraih poin yang sama.

Namun peringkat akhir klasemen berpeluang untuk berubah setelah matchday terakhir nanti. Diketahui, skuad Garuda akan memainkan laga tandang vs sedangkan Thailand akan menjamu Kamboja.

Jika Indonesia dan Thailand sama-sama menang, namun skuad Garuda lebih banyak mencetak gol ke gawang lawan, maka dan Indonesia akan berganti posisi. Sedangkan apabila Thailand bermain imbang begitupun dengan Timnas Indonesia, maka peringkat klasemen tak akan berubah.

Berita Terkait:  Muncul Petisi Dukungan kepada STY Agar Tetap Latih Timnas Senior

Pada dasarnya, kedua tim sama-sama mengincar posisi pertama dengan alasan yang masuk akal. Jika finis sebagai juara , maka tim tersebut akan lebih dimudahkan dalam melalui babak semifinal. Karena sudah jelas, juara akan jumpa runner-up grup B yang bisa dipastikan tim yang akan dilawan adalah tim terkuat kedua di grup tersebut.

Sedangkan jika finis sebagai runner-up grup A, maka siap-siap untuk bertemu dengan juara grup B yang kemungkinan besar akan diduduki oleh tim kuat Vietnam. Maka daripada itu, baik Indonesia maupun Thailand akan sama-sama berusaha untuk meraih kemenangan – dan juga mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang lawan.

Thailand, Mano Polking pun berharap Indonesia terjegal di kandang . Ia menginginkan hal itu agar timnya dimudahkan untuk menjadi juara grup dan jumpa tim kedua di grup berbeda.

“Jadi, hasil 1-1 melawan timnas Indonesia bagus bagi kami, apalagi kami selanjutnya akan main di kandang lawan Kamboja, sedangkan Indonesia harus tandang ke Filipina. Sekarang, nasib kelolosan kami ke semifinal ada di tangan kami sendiri,” kata Mano Polking usai laga melawan Indonesia, tiga hari yang lalu.

Berita Terkait:  PSSI Minta Timnas Indonesia Tiru Prestasi Timnas Kanada

Lebih lanjut, Polking menyebut Filipina sebagai lawan yang kuat bagi Indonesia. Ia mengatakan bahwa skuad berjuluk The Azkals itu bisa menjadi lawan yang sulit bagi Timnas Indonesia. Jelas, Polking berharap agar Timnas Indonesia tumbang dari sang lawan.

“Filipina akan menyulitkan Indonesia, mereka punya kualitas yang bagus, dan Kamboja juga akan jadi lawan yang sulit bagi kami. Tetapi, kami akan tetap melakukan apa yang biasa kami lakukan,” tutup asal Brasil itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses