Pelatih Gillingham Sebut Elkan Baggott Lebih Pilih Bela Klub daripada Main di Piala AFF 2022

Pelatih Gillingham Sebut Elkan Baggott Lebih Pilih Bela Klub daripada Main di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS Baggott menjadi satu-satunya pemain yang sama sekali belum mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022. Berdasarkan kabar terbaru yang dihimpun dari klubnya , sang pelatih mengatakan bahwa Baggott tidak akan membela Timnas Indonesia di ajang sepak bola dua tahunan tersebut.

Untuk diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu, Shin ditemani satu asistennya terbang ke Inggris guna melakukan lobi dengan klub Baggott Gillingham FC. STY amat berharap dengan lobi yang dilakukannya itu membuat pihak klub berkenan untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Lobi tersebut dilakukan karena Indonesia akan mentas di Piala AFF 2022 yang notabenenya bukan termasuk pertandingan yang tercatat dalam kalender resmi . Andaikata Piala AFF masuk dalam ajang resmi , sudah dipastikan Shin tidak akan merepotkan dirinya dengan terbang ke sana.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Beberapa saat setelah pertemuan itu – bahkan hingga satu minggu sejak pemusatan latihan dilakukan, kabar kedatangan Elkan Baggott (ke Timnas Indonesia) belum bisa dipastikan kapan. Beberapa mengatakan kalau Elkan akan pulang ke Indonesia jika lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 yang akan dilakukan tahun depan.

Berita Terkait:  Pernah Dibuat Malu Indonesia, Media Malaysia Tuntut Kim Pan-gon Balaskan Dendam Harimau Malaya di Piala AFF 2022

Namun peluang itu semakin kecil setelah Elkan dkk lolos ke putaran ketiga Piala FA 2022-2023 dan akan berhadapan dengan tim kuat . Laga antara Gillingham FC vs akan dilangsungkan di tahun depan – bertepatan dengan babak semi- dan Piala AFF 2022.

Selain itu, masih banyak agenda padat lainnya yang juga harus dilakoni oleh bek kesayangan Shin Tae-yong itu. Hal ini membuat Elkan Baggott dilema. Di samping ingin membela tim nasional, Baggott juga ingin mengangkat Gillingham FC yang saat ini terjerembab di dasar klasemen League Two.

Hingga pada akhirnya, pelatih Gillingham pun angkat bicara. Katanya, Baggott dipastikan bertahan bersama klubnya. Dengan demikian, Baggott tidak akan pulang ke Indonesia di Piala AFF 2022 ini. Meski nantinya STY lolos ke semifinal maupun .

“Saya akan selalu mendukung pemain saya atas apa yang ingin mereka lakukan, terutama ketika ada kesempatan untuk tampil di depan banyak orang. Elkan memutuskan untuk tetap bertahan, dia mendapat dukungan yang baik dari Ipswich Town dan kami,” kata dilansir dari Kent Online.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Ungkap Sulitnya Memanggil Pemain Eropa Keturunan Indonesia untuk Bela Timnas

Lebih lanjut, Neil mengatakan bahwa hal itu (bertahan di klub) merupakan keputusan Baggott sendiri.

“Jika Elkan ingin pergi [ke Indonesia], Gillingham dan rekan-rekan di Ipswich akan mendukungnya dan memahami itu. Tapi Elkan sudah membuat keputusannya sendiri dan bisa dipanggil ke tim nasional adalah sebuah kehormatan,” ujarnya menambahkan.

“Keputusan ini mungkin adalah yang terbaik untuknya dengan bermain di level ini sebanyak mungkin,” tutup Harris.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses