Pasca Absen dari AFF U-23, STY Diberi Misi Khusus oleh PSSI
Shin Tae-Yong dalam sesi diskusi

NOBARTV NEWS – Gagal mempersembahkan gelar bersama Timnas Indonesia dalam turnamen AFF , kini Shin Tae-Yong dihadapkan dengan misi baru. Shin Tae-Yong harus membawa Timnas Indonesia merengkuh gelar di SEA Games 2021.

akan menjadi tuan rumah dalam turnamen terbesar antar negara Tenggara tersebut. Bukan hanya sepak bola, banyak cabang olahraga lain yang turut diperlombakan. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Meskipun banyak cabang olahraga yang dilombakan, hanya sepak bola yang selalu menjadi pilihan utama untuk ditunggu. Rasanya, kurang pas jika memenangi banyak gelar namun nihil prestasi sepak bolanya.

Pada edisi SEA Games sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menembus babak final. Sayang, Indonesia harus rela menempati posisi runner-up setelah kandas 3 – 0 dari Vietnam.

Kini, misi tersebut dilanjutkan oleh Shin Tae-Yong. Coach Shin diminta tidak hanya mencapai puncak (final) saja, tetapi ia diwajibkan untuk merengkuh gelar pertamanya bersama Timnas Indonesia.

Ketua Umum , Muhammad mengungkapkan jika target utama untuk cabor sepak bola nanti adalah . Ia tidak ingin hal yang sama terulang lagi. Seperti SEA Games sebelumnya atau seperti final AFF kemarin.

“Target kami di SEA Games (Hanoi 2021) nanti tentu Juara,”¬†ujar pria yang biasa disapa itu.

Iwan Bule sangat berharap pada kinerja Shin Tae-Yong. Bahkan, satu alasan didatangkannya asal Selatan itu agar Timnas Indonesia lebih berprestasi.

“Target¬†kami melebih dari SEA Games yang lalu. Karena itu, kami datangkan STY untuk memberikan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong diberikan dua misi sekaligus untuk tahun ini. Yakni membawa pulang gelar AFF U-23 dan SEA Games 2021.

Namun, badai covid-19 dan cidera membuat Timnas Indonesia angkat diri dari AFF U-23. Dengan begitu, hanya SEA Games yang menjadi satu-satunya harapan untuk direngkuh di tahun ini.