Park Hang-seo Ungkap Kelemahan Indonesia yang Bikin Timnya Menang

Park Hang-seo Ungkap Kelemahan Indonesia yang Bikin Timnya Menang

NOBARTV NEWS – Pelatih Vietnam ungkap alasan tim-nya sukses mengalahkan dalam leg kedua . Kata Park, skuad Garuda lemah dalam bola-bola atas.

Sebagaimana diketahui, tadi malam, skuad Vietnam berhasil membungkam perlawanan skuad Garuda di leg kedua . Skor akhir 2-0 membuat skuad asuhan Shin Tae-yong dipastikan tersingkir dari turnamen sepak bola dua tahunan itu.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Capaian skuad Garuda di Piala tahun ini lebih buruk dari edisi sebelumnya. Karena di edisi 2020 kemarin, skuad Garuda sukses mencapai babak meski pada akhirnya kalah atas .

Mirisnya, kekalahan Timnas semalam begitu amat menyakitkan. Padahal, di leg pertama kemarin, Timnas bermain sangat baik. Bahkan, tak satupun shot on target yang mampu dilakukan oleh Nguyen Quang Hai dkk. Sepanjang 90 menit di leg pertama, justru yang banyak sekali melakukan serangan-serangannya.

Akan tetapi di laga semalam tak terlihat. Skuad Garuda sering kehilangan bola, masih suka passing, serangan-serangan selalu dipatahkan. Bahkan buruknya, mereka tak mampu melepas satu ancaman pun bagi tim tuan rumah.

Berita Terkait:  Berikut 5 Pelatih yang Berpeluang Geser Posisi STY di Timnas Indonesia

Hal ini pun menjadi tanda tanya. Sebetulnya, Vietnam yang masih terlalu superior atau Timnas Indonesia yang tak mampu bermain di bawah tekanan. Mengapa ketika Timnas Indonesia melawan tim yang sama namun bermain di tempat yang berbeda, permainan mereka jauh dari kata serupa? Jika benar demikian, maka jelas ‘mental’ Timnas Indonesia untuk bermain di kandang lawan merupakan masalah utamanya.

Namun bagi pelatih Vietnam tidak. Kemenangan timnya bukan sekadar karena mental yang dimiliki anak asuhnya. Namun kemenangan itu merupakan berkat analisis yang dilakukannya berbekal dari pertandingan sebelumnya (leg pertama).

Kata Park, kelemahan skuad Timnas Indonesia ada pada bola-bola atas. Meski lihai dalam melakukan serangan balik cepat, namun Marc Klok dkk nyatanya lemah dalam bola-bola atas tersebut.

“Setelah pulang ke kandang, kami secara hati-hati menganalisis lawan,” kata usai laga tadi malam.

“Mereka bermain dengan tipe mengandalkan serangan balik cepat.”

“Gol pertama Tien Linh adalah hasil analisis kami, bola atas mereka cukup lemah. Bek kehilangan posisi di beberapa momen. Kami mengandalkan dua striker, menendang di titik jauh, dan mencoba merebut bola di titik-titik ini,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  Calon Ketum PSSI Erick Thohir Dukung STY, Tanda-tanda Bakal Perpanjang Kontrak Lagi?

“Mereka (Indonesia) agak lemah, dan kami coba memanfaatkan ruang di belakang pertahanan mereka.”

Untuk diketahui, gol kedua Vietnam pun dicetak lewat bola atas. Tien Linh berhasil mencetak brace setelah memanfaatkan sepak pojok rekannya. Sang striker dengan mudah menyundul bola ke arah gawang Timnas Indonesia.

“Saya coba memaksimalkan kapasitas mereka (pemain Vietnam),” tutup pelatih yang akan mengakhiri karirnya di Timnas Vietnam pada tahun ini.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses