Paham Situasi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Dukung STY Lanjutkan Pengabdian

Paham Situasi Timnas Indonesia, Indra Sjafri Dukung STY Lanjutkan Pengabdian

NOBARTV NEWS – Setelah dua anggota Exco yakni dan Hamdan Hamedan, kini satu petinggi PSSI lainnya ikut mendukung . Adalah , PSSI itu berharap dan mendukung Shin Tae-yong untuk tetap menjadi pelatih Indonesia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Indonesia berlaga di Piala AFF 2022. Namun sayang, langkah Marc Klok dkk terhenti di babak semifinal. Kegagalan itu membuat banyak netizen – dan beberapa petinggi PSSI ingin melihat angkat kaki dari kursi kepelatihan Indonesia.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Akan tetapi, tak sedikit pula yang berharap Shin untuk tetap berada di skuad . Setidaknya, mereka ingin melihat Shin tetap menukangi skuad Garuda hingga masa baktinya selesai. Terlebih, dalam tahun 2023 ini, Timnas Indonesia memiliki agenda yang sangat padat.

Pertama, skuad Garuda muda akan berlaga di dan Piala Dunia U-20 2023. Ada pula SEA Games dan Asian Games. Belum termasuk Piala Asia 2023 dan beberapa agenda FIFA Matchday lainnya. Seluruh agenda super padat ini akan dilaksanakan sebelum masa kontrak Shin berakhir pada Desember 2023 mendatang.

Berita Terkait:  Indra Sjafri Bantah Nasib STY Tergantung Keputusannya: Masa Nasib Orang Sama Saya?

Maka daripada itu, sangat disayangkan jika meninggalkan Timnas Indonesia. Terlebih ia sudah membangun kerangka dasar untuk skuad Garuda baik itu untuk tim senior maupun junior. Adapun Shin sendiri, pelatih asal Selatan itu mengaku akan tetap bersama Timnas Indonesia meski gagal (di Piala AFF) dan mendapatkan banyak tuntutan untuk mundur dari jabatannya.

satu tokoh sepak bola tanah air yakni pun ikut berkomentar. PSSI yang sempat menjadi sebagai pelatih Timnas itu mendukung Shin untuk tetap berada di posisinya (sebagai pelatih) saat ini.

Indra memiliki argumentasi bahwa secara permainan, skuad Garuda mengalami peningkatan di bawah kendali sang pelatih Shin Tae-yong.

“Pribadi saya pikir sangat layak. Karena secara permainan, kualitas tim saya pikir lebih baik,” ujar Indra Sjafri.

Terkait masa depan Shin, Indra tidak tahu menahu. Namun sebagai , ia paham betul jika kegagalan yang didapatkan STY di Piala AFF kemarin adalah hal yang wajar. Ia memahami situasi Shin Tae-yong ketika menukangi Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  STY Tunjuk Bima Sakti Tangani Timnas U-19 di Piala Toulon Prancis

“Saya gak bisa menyampaikan itu (masa depan Shin Tae-yong). Kalau saya sebagai orang yang juga paham teknis, memahami kegagalan itu,” ujar Indra menambahkan.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa keputusan masa depan Shin Tae-yong ada pada Ketum PSSI dan Exco. Ia tidak memiliki kehendak untuk memutuskan nasib Shin. Hanya saja, jika diberikan kesempatan untuk memberikan masukan, maka Indra berharap PSSI tetap mempertahankan sang pelatih (Shin Tae-yong).

“Itu tak mungkin saya memaksakan pemikiran Exco. Namun, Exco jika diberikan masukan teknis yang akurat, dan benar akan mempetimbangkan,” tutupnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses