Nyalon sebagai Calon Waketum PSSI, Menpora Dianggap Tidak Etis

Nyalon sebagai Calon Waketum PSSI, Menpora Dianggap Tidak Etis

NOBARTV NEWS – Ketua Umum (Persatuan Duyung Seluruh Indonesia) Budiman Setiawan sangat menyayangkan keputusan RI yang mencalonkan diri sebagai . Budiman menganggap keputusan tidak etis. Karena seyogianya, adalah orang yang memayungi seluruh cabang olahraga.

Sebagaimana diketahui, menjadi satu dari 20 nama yang mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Amali bersaing dengan banyak tokoh sepak bola tanah air.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sebut saja seperti , , dan yang merupakan anggota Exco PSSI aktif yang kembali bersaing pada mendatang. Ada juga Yunus Nusi yang berstatus sebagai aktif. Selain itu, ada eks Sekjen seperti Ratu Tisha. Ditambah dengan eks pemain seperti Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas dan beberapa nama lainnya.

Amali akan bersaing dengan nama-nama di atas untuk memperebutkan dua kursi Wakil Ketua Umum PSSI. Akan tetapi, Ketua Umum menyayangkan keputusan Amali tersebut. Karena sebagaimana diketahui, jabatan Amali adalah Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) yang di mana jabatan tersebut merupakan pimpinan seluruh cabang olahraga di Indonesia. Amali adalah sosok pemimpin yang memayungi seluruh cabang olahraga tersebut. Maka daripada itu, Budiman sangat kecewa. Bahkan, Budiman menganggap langkah Amali tersebut tidak etis.

Berita Terkait:  Jeon Kyung Jun, Calon Kuat Pengganti STY di Timnas Indonesia

“Secara etika Menpora itu harus memayungi semua cabang olahraga. Istilahnya Menpora itu adalah bapaknya semua cabang olahraga, jadi kalau seorang Menpora itu menjadi Ketum atau Waketum dari sebuah cabang olahraga, secara etika kurang etis,” kata Budiman.

“Reputasi Menpora saat ini sangat baik di mata insan olahraga Indonesia. Kalau kita melihat statistik prestasi olahraga Indonesia di bawah Pak sebagai Menpora, pada multi event kita mengalami peningkatan, grafiknya naik. Contoh hasil dari SEA Games ke SEA Games trennya lebih baik,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Budiman sangat berharap agar Amali mencabut namanya dari daftar calon Waketum PSSI. Budiman mengkalim Amali masih sangat dibutuhkan oleh cabang olahraga lainnya. Jika ia tetap memaksa diri mencalonkan diri – dan pada akhirnya terpilih, maka hal itu bisa menimbulkan kecemburuan sosial bagi cabor lainnya.

“Untuk itu kami minta Pak Zainudin Amali yang hingga kini secara resmi masih tercatat sebagai Menpora, mundur sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI, karena masih sangat dibutuhkan bagi cabang olahraga lainnya. Karena Menpora bapaknya semua cabang olahraga di Indonesia,” tutup Budiman.

Berita Terkait:  Marc Klok : Saya Suka dengan Gaya Melatih Shin Tae-Yong

Namun sebetulnya, Amali bukanlah satu-satunya menteri aktif yang ikut bersaing di PSSI mendatang. Sebelumnya ada nama Erick Thohir yang tercatat sebagai Menteri . Akan tetapi, Erick mencalonkan diri sebagai Ketua Umum sedangkan Amali wakilnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses