Nova Arianto Buka Suara Soal Hujatan yang Diterima Skuad Garuda Usai Gagal di Piala AFF 2022

Nova Arianto Buka Suara Soal Hujatan yang Diterima Skuad Garuda Usai Gagal di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Nova Arianto angkat bicara usai Marc Klok dkk gagal di 2022. Seperti yang sudah terjadi sebelum-sebelumnya, kegagalan itu membuat punggawa mendapat banyak hujatan dari Indonesia.

Sebagaimana diketahui, langkah Timnas Indonesia terhenti di 2022. Skuad gagal menyamai prestasi yang diraihnya pada edisi sebelumnya. Saat itu, Sulaeman dkk melangkah hingga babak final. Meski gagal di perebutan gelar, namun setidaknya prestasi saat itu lebih baik dari edisi kali ini.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Tak pelak, kegagalan yang diderita skuad saat ini menjadi cibiran banyak orang termasuk dari suporter Timnas Indonesia itu sendiri. Sudah pasti, media sosial mereka menjadi ladang hujatan para . Nova Arianto sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia menyadari hal itu.

“Hasil yang pastinya tidak sesuai harapan dan ekspetasi kita semua yang berharap tahun ini timnas bisa menjadi juara AFF, pastinya semua pemain sudah bekerja keras tapi kita semua tau terkadang kita bisa bermain di top level kita tetapi kita juga bisa under perform dari setiap penampilan pemain,” tulis Nova dalam akun instagramnya.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Pilih Kota Kelahirannya sebagai Tempat TC Timnas U-19

Nova mengakui jika penampilan skuad Garuda di kemarin bukanlah penampilan terbaiknya.

“Harus jujur Timnas tidak bermain di level terbaiknya, maka dari itu pemain harus tau level terbaik, di mana dan harus berusaha bermain di standar terbaik mereka dan kalau perlu bermain lebih dari level terbaik mereka,” lanjut Nova.

Lebih lanjut, Nova mengungkapkan hal yang terjadi pada dkk saat ini. Atas kekalahan itu, mereka pasti mendapatkan banyak hujatan. Namun di balik hal itu (hujatan), Nova berharap skuad Garuda bisa keluar dari situasi tersebut untuk menjadi lebih kuat lagi.

“Memang banyak yang disesali tetapi jangan pernah kita mencari alasan atas hasil yang didapat. Tapi di sini mental pemain diuji di saat semua orang mungkin menghujat timnas bagaimana cara pemain untuk keluar dari situasi yang ada saat ini untuk lebih kuat,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah 2022 kemarin, Timnas Indonesia telah dibubarkan. Mereka akan kembali ke klub masing-masing karena dalam waktu dekat, putaran kedua BRI musim 2022-2023 akan segera dimulai.

Berita Terkait:  Skenario Garuda Muda Lolos ke Babak Semifinal : Asal Menang atas Myanmar

Setelah itu, mereka akan kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang . Selain itu, beberapa agenda penting juga menanti skuad Garuda seperti Asian Games, SEA Games, dan yang paling bergensi adalah 2023.

Namun bagi Shin Tae-yong sendiri, pelatih asal Korea Selatan itu dalam waktu dekat akan membersamai Garuda muda di U-20 2023 di Uzbekistan.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses