Netizen Luar Negeri Ejek Hasil Uji Coba Timnas Indonesia Vs Prancis: Beginilah Karma Menghantam!

Netizen Luar Negeri Ejek Hasil Uji Coba Timnas Indonesia Vs Prancis: Beginilah Karma Menghantam!

NOBARTV NEWS U-20 telan kekalahan menyakitkan di laga uji coba ke-delapannya selama berada di Eropa. Menghadapi tim kuat Prancis, gawang muda dibobol enam gol tanpa balas. Kekalahan tersebut menimbulkan banyak komentar. Dari pujian hingga cacian.

Sebagaimana diketahui, baru saja tiba di Spanyol. Mereka baru tiba setelah beberapa minggu lamanya berada di Turki. Selama berada di Turki, mereka juga telah melakukan beberapa laga uji coba. Bahkan, skuad melakoni enam laga uji coba dan dua di antaranya melawan tim nasional.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Secara berturut-turut, Timnas Indonesia melawan , lalu Timnas Turki U-20, setelah itu jumpa Timnas Moldova U-20 sebanyak dua kali. Marselino Ferdinan dkk juga sempat bertemu tim lokal dan menentang tim asal Norwegia Baerum SK U-20. Di laga terakhirnya di Turki, muda mengakhiri laga uji coba melawan tim kasta tertinggi Liga Arab Saudi .

Dan setibanya di Spanyol, dalam keadaan tenaga yang sudah lumayan terkuras, mereka dihadapkan dengan tim kuat Prancis. Diketahui, Timnas Prancis U-20 merupakan satu kontestan Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia di tahun depan. Laga melawan Prancis bisa jadi laga pemanasan sambil mengukur kemampuan Garuda muda setelah melalui beberapa uji coba sebelumnya.

Berita Terkait:  Sah! Komisi X DPR RI Setuju Shayne Pattynama Jadi WNI

Sayang, di laga uji coba perdananya di Spanyol, skuad Garuda muda tak berdaya. Timnas Prancis U-20 terlalu kuat bagi Timnas Indonesia meski sudah diperkuat oleh dua pemain keturunan dan Justin Hubner. Tak tanggung-tanggung, enam gol bersarang ke gawang skuad Garuda muda tanpa bisa dibalas dengan satu gol pun.

Kekalahan tersebut menjadi berita menyakitkan bagi suporter Timnas Indonesia. Pasalnya, beberapa bulan menjelang dihelatnya Piala Dunia U-20, Garuda Muda tumbang oleh tim yang besar kemungkinannya akan menjadi lawan mereka nanti. Timnas Indonesia dianggap belum layak untuk tampil di even tersebut dengan komposisi skuad yang dimiliknya saat ini.

Momen kekalahan Timnas Indonesia itu diunggah oleh satu fans page penyuka sepak bola Asia Tenggara bernama FOOTBALL. Dalam unggahannya, FOOTBALL membagikan momen pertandingan Timnas Indonesia melawan Prancis disertai dengan skor akhir.

Unggahan tersebut diserbu oleh netizen mancanegara. Seperti yang sudah diperkirakan, dalam kolom komentar, terdapat dua jenis netizen: pro dan kontra. Netizen pro menyebut kekalahan itu sebagai hal yang wajar karena lawan memang terlalu kuat. Sedangkan netizen kontra menyebutnya sebagai pertandingan yang memalukan.

Berita Terkait:  SEA Games 2021 : Pasukan Militer Jaga Ketat Sesi Latihan Timnas Indonesia

“That’s the reality when you qualify to the world cup as a host (Itulah realitanya ketika anda lolos sebagai tuan rumah),” sindir netizen asal Hairi Mohd.

“Even with naturalization player still lost 😂what a joke country 😂 this is how karma hit them when be too over proud Lol (Pemain pun masih kalah. Dasar lelu*on. Beginilah karma menghantam mereka ketika terlalu bangga),” tulis netizen lainnya.

Meski demikian, tak sedikit pula yang mendukung Timnas Indonesia meski di laga tersebut skuad Garuda muda menerima hasil yang sangat buruk.

“Very valuable experience for Indonesia U20. The players will know they need to buck up in order to compete with the big boys. (Pengalaman yang sangat berharga bagi Timnas Indonesia U-20. Para pemain akan tahu bahwa mereka perlu berjuang untuk bersaing dengan tim besar),” tulis netizen asal Singapura, JK Tan.

“Kalian telah meningkat pesat! salam dari Vietnam!🇻🇳🇻🇳🇮🇩,” bunyi kalimat dukungan dari netizen asal Vietnam, Luong Chuyen.

Sampai berita ini dimuat, jumlah komentar dalam unggahan FOOTBALL itu telah berjumlah 1.176. Postingan tersebut juga telah mendapatkan 7 ribuan reaksi dari berbagai netizen.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses