Netizen Kecam Penampilan Ronaldo Kwateh di Piala AFF U-19 : Jangan Aksi Melulu!

NOBARTV NEWS U-19 gagal memetik poin sempurna tatkala melawan di laga perdana Piala U-19 tadi malam. Anak asuh Shin Tae-Yong itu ditahan imbang 0 – 0 oleh armada .

Meski bermain ofensif sejak awal laga, dkk gagal memanfaatkan peluang. Aliran bola kerapkali tersendat di saat skuad muda memasuki pertahanan lawan. Aksi-aksi Garuda muda gagal membawa U-19 menang di kandang sendiri.

Tim lain di grup A yakni Timnas sukses menggulung Timnas 7 – 0. Selain itu, Timnas Thailand U-19 menang tipis atas Filipina 1 – 0.

Untuk sementara, Timnas bertengger di puncak klasemen grup A disusul oleh Timnas Thailand, Indonesia, dan . Di peringkat kelima dan keenam diisi masing-masing oleh Timnas Filipina dan Brunai Darussalam.

Usai laga, Shin Tae-Yong memberikan komentar terkait penampilan anak asuhnya.

“Seperti apa yang dilihat suporter hari ini, para pemain timnas U-19 Indonesia sudah bekerja keras,” paparnya.

Berita Terkait:  Indonesia Dipastikan Tidak Akan Hadapi Tim Eropa di FIFA Matchday Mendatang

Coach Shin juga memuji penampilan lawan yang tampil sangat baik dalam laga tersebut.

“Kita juga lihat bersama bahwa Vietnam bermain bagus hari ini,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Shin Tae-Yong mengapresiasi penampilan anak asuhnya itu.

“Laga pertama memang selalu sulit tapi pemain timnas U-19 Indonesia sudah berjuang secara maksimal,” tutupnya.

Di saat Shin Tae-Yong memuji penampilan anak asuhnya – netizen justru berbeda. Netizen menilai performa salah satu punggawa Timnas U-19 yakni sangat payah. Ronaldo tampil egois di laga semalam. Pemain blasteran itu sulit untuk memberikan umpan kepada kawannya ketika sudah menguasai bola.

“Jangan action terus mainnya. Ga jelas posisimu mainmu di kasih umpan trobos ga bisa ngegolin. Sering kehilangan bola. Kontrol jelek. Gs jelas mainmu. well jsngan bnyak gaya @ronaldokwateh7 . Catatan main Indo vs vietnam. Tapi kemaren2 juga mainmu jelek-jelek ga jelas,” tulis salah satu netizen.

“Ealah do do, pakai nomor 10 gue kira jago beneran, ternyata mainnya sama ama gue lari kesana kemari kayak orang abis bayar kreditan,” timpal netizen lainnya.

Berita Terkait:  Cetak Gol dan Assist, Witan Bawa Senica ke Babak Semifinal Piala Slovakia

Berikutnya, Timnas U-19 akan kembali melakoni laga keduanya melawan Timnas Brunai Darussalam. Dalam laga tersebut, Indonesia tentu jauh lebih diunggulkan karena statusnya sebagai tuan rumah. Selain itu, Brunai baru saja dihempas Myanmar dalam laga perdananya – sehingga hampir dipastikan mereka dalam keadaan mental yang lebih buruk dari Indonesia.

Laga tersebut akan disajikan pada Senin, 4 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.