Muhammad Riyandi Jadi Satu-satunya Pemain Indonesia yang Tak Pernah Turun di Piala AFF 2022

Muhammad Riyandi Jadi Satu-satunya Pemain Indonesia yang Tak Pernah Turun di Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Timnas telah melakoni empat pertandingan fase grup Piala AFF . Dari empat pertandingan tersebut, hanya Muhammad Riyandi yang tak pernah diturunkan oleh sang pelatih.

Diketahui, telah memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala AFF . Kepastian itu didapatkan usai dkk finis di peringkat kedua klasemen akhir grup A.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Dari empat laga yang sudah dijalani pasukan Shin Tae-yong, mereka hanya meraih satu kali hasil imbang dan sisanya (3 pertandingan) selalu meraih kemenangan. Secara berturut-turut, Argawinata dkk menang atas Kamboja 2-1 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Lalu melumat Brunei Darussalam 0-7 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelah itu, sempat bermain imbang 1-1 melawan Thailand dan terakhir menang meyakinkan atas Filipina 1-2.

Berkat tiga kemenangan dan satu kali seri itu, berhak melaju ke babak selanjutnya (semi-final). asuhan Shin Tae-yong menemani grup A Thailand ke tahap tersebut.

Di babak semi-final nanti, Timnas akan berhadapan dengan tim kuat Vietnam. Untuk diketahui, Vietnam merupakan grup B Piala AFF ini.

Berita Terkait:  Miris, Senica Tak Mampu Gaji Pemain, Bagaimana Nasib Egy Maulana Vikri?

Laga melawan Vietnam pun akan menjadi laga ke-lima dan ke-enam skuad di Piala AFF ini. Karena sebagaimana biasanya, babak semifinal dan final akan dilangsungkan masing-masing dalam dua leg. Dan jika beruntung (lolos ke babak final), maka Timnas Indonesia akan kembali memainkan laga ke-tujuh dan ke-delapannya. Jadi, jika Timnas Indonesia lolos hingga babak final, maka skuad total akan memainkan 8 pertandingan. Sama seperti prestasi yang diraihnya pada edisi sebelumnya (Indonesia finalis Piala AFF 2020).

Namun sayang, dari empat pertandingan di fase grup kemarin, ada satu pemain yang belum pernah mencicipi pertandingan sama sekali. Adalah Muhammad Riyandi, kiper milik itu belum pernah mendapatkan kesempatan untuk turun bersama Timnas Indonesia.

Rekannya sesama kiper yakni Syahrul Trisna bahkan sudah mendapatkan jatah bermain. Saat itu, Syahrul masuk menggantikan Nadeo ketika sang pemain cidera dalam pertandingan melawan Filipina. Syahrul masuk pada menit ke-22 dan bermain hingga pertandingan usai.

Dan sepertinya, kesempatan bagi Riyandi untuk turun di laga berikutnya akan semakin sulit. Terlebih, ia hanyalah kiper ketiga di Timnas Indonesia saat ini. Terlebih, jika melihat lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak semifinal, STY tentu akan jauh lebih mempercayakan sosok Nadeo Argawinata. Namun apabila Nadeo berhalangan, Shin Tae-yong dipastikan akan memilih Syahrul Trisna.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses