Muhammad Ferrari Ingin Belajar Banyak dari Pemain Asing Persija, Ondrej Kudela
Muhammad Ferrari

NOBARTV NEWS – Bek Timnas Indonesia , Muhammad Ferrari amat termotivasi setelah kembali ke klubnya . Ferrari baru kembali usai membela Garuda muda dalam ajang Piala AFF U-19. Ferrari memiliki semangat besar karena di , terdapat pemain anyar yang akan menjadi tandemnya di klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Bek kokoh Timnas Indonesia U-19 itu selalu mendapatkan tempat di posisi inti Garuda muda. Ferrari hanya absen ketika ia dilanda cidera saja. Sebagai contoh, Ferrari sempat absen ketika Timnas Indonesia melawan Brunei dan Thailand di matchday kedua dan ketiga Piala AFF U-19. Saat itu, ban kapten digantikan oleh pemain lainnya yakni Marselino Ferdinan. Namun setelah ia sembuh, Ferrari langsung dipasang Tae-Yong hingga matchday terakhir Timnas Indonesia U-19.

Sayang, di Piala AFF U-19, Muhammad Ferrari dkk gagal melangkah ke babak semifinal karena kalah head to head dengan peringkat pertama dan runner-up yakni Timnas Vietnam dan Thailand.

Berita Terkait:  Jelang Lawan Thailand, Hokky Caraka : Kita Gas!

Di Piala AFF U-19 tersebut, Ferrari berhasil menyumbangkan dua gol ketika berhadapan dengan Timnas Myanmar di matchday terakhir .

Dan kini, ia harus kembali ke klubnya. Di sisi lain, sudah memantapkan diri dengan merekrut beberapa pemain anyar yang salah satunya berposisi serupa dengan Ferrari yaitu . merupakan pemain Timnas Ceko.

Ferrari dalam pengakuannya menyambut baik kedatangan Kudela. Bahkan, ia berharap bisa menggali banyak ilmu dari pemain senior tersebut.

“Kebetulan saya belum sempat berdiskusi bersama pemain asing. Mungkin ke depannya saya akan berbicara banyak dengan Kudy [Kudela], karena kami sama-sama berposisi bek,” ujar Ferrari dilansir dari situs resmi klub.

“Untuk saat ini saya harus memberikan yang terbaik dan bekerja keras selama latihan. Semoga untuk pertandingan tandang pada Sabtu (23/7/2022) melawan kami mendapatkan hasil yang positif,” ujarnya menambahkan.

Kudela merupakan pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa khususnya klub-klub asal Ceko. Kini, ia resmi berseragam Persija dan mendapatkan kontrak hingga tiga tahun ke depan.

Berita Terkait:  FK Senica Disanksi FIFA, Witan Terancam Gagal Tampil di Liga Slovakia?

Adapun Ferrari, pemain muda andalan Tae-Yong ini diharapkan mampu menjadi tembok kokoh masa depan Timnas Indonesia. Salah satu cara menjadi tembok kokoh tersebut adalah dengan mencuri sebanyak ilmu dari pemain senior seperti .

Adapun Kudela, pemain anyar ini tercatat pernah membela Sparta Praha, Kladno, Mlada Boleslav, Slovan Liberec, dan Slavia Prague. Persija adalah klub kedua Kudela di luar klub asal Republik Ceko. Selain Persija, Kudela pernah membela klub asal Kazakhstan, FK Ordabasy Shymkent.