Mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Bersedekah di Kampung Halaman

Mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Bersedekah di Kampung Halaman

NOBARTV NEWS Tae-yong langsung terbang ke Selatan usai melakukan evaluasi dengan Indra Sjafri pasca 2022 kemarin. Saat ini, sang masih berada di kampung halamannya itu. Menariknya, di sela liburannya tersebut, Tae-yong bersedekah di kota kelahirannya.

Sebagaimana diketahui, STY bergegas pulang ke Yeongdeok, Selatan usai melakukan rapat singkat dengan Indra Sjafri. Indra diutus oleh untuk membicarakan kegagalan Timnas di 2022 kemarin. Hasil evaluasi tersebut kemudian disampaikan Indra kepada Exco dan Ketua Umum PSSI.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Nah, setelah rapat singkat dengan Indra, Tae-yong bergegas pulang kampung ke Selatan. Ia terbang ke kota kelahirannya di Kabupaten Yeongdeok, sebuah kabupeten yang terletak di pesisir timur Provinsi Gyeongsang Utara, Selatan.

Saat ini, ia tengah menghabiskan masa-masa singkatnya bersama keluarganya setelah beberapa bulan lamanya membersamai skuad Timnas . Nah, dalam waktu dekat ini, sang pelatih akan kembali ke guna melakukan pemusatan latihan bersama skuad pada 1 Pebruari 2023. Pemusatan latihan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan mereka sebelum tampil di Piala U-20 2023 di Uzbekistan.

Berita Terkait:  Mengamuk! Thailand Bantai Myanmar 6-0 Jelang Jumpa Indonesia, Sinyal Bahaya buat Marc Klok dkk!

Menariknya, sebelum kembali untuk membesut Marselino Ferdinan dkk, Shin menyempatkan diri untuk bersedekah dengan menyisihkan sebagian gajinya untuk pembangunan kampung halamannya.

“Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari Yeongdeok menyumbangkan sebagian cintanya ke kampung halamannya,” rilis media Korea Selatan Chosun.

Bahkan, sang pelatih dikabarkan menyumbangkan rizkinya senilai 5 juta won atau setara dengan 61 juta rupiah. Jumlah sumbangan tersebut menjadi yang tertinggi untuk kabupaten Yeongdeok pada tahun ini (2023).

“Menurut Kepala Daerah Yeongdeok pada tanggal 25, Pelatih Shin baru-baru ini mendonasikan 5 juta won (setara Rp61 juta), donasi tertinggi untuk daerah Yeongdeok tahun ini,” lajur pernyataan Chosun.

Shin Tae-yong sendiri sudah mengkonfirmasi hal tersebut. Ia mengakui dirinya baru saja berdonasi kepada kampung halamannya. Sang pelatih merasa bahagia karena turut serta berkontribusi untuk kampung halamannya.

“Saya memutuskan untuk berpartisipasi dengan senang hati dan saya sangat bahagia karena saya dapat berkontribusi untuk pembangunan kampung halaman saya,” kata Shin.

Bukan kali ini saja sang pelatih melakukan hal serupa. Ketika berada di Indonesia, Shin juga pernah berdonasi kepada pondok pesantren. Selain itu, Shin kerap mentraktir para anak asuhnya di Timnas Indonesia.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses