Minta Masyarakat Patungan Bangun TC, Netizen: Dana Bantuan dari FIFA Dikemanakan?
Ketua umum , Mochamad

NOBARTV NEWS – Ucapan blunder kerapkali dilontarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad . Beberapa waktu lalu, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu berencana untuk mengganti Shin Tae-Yong dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Padahal, saat ini, dan Timnas Indonesia tengah difokuskan dengan .

Perkataan diucapkan tidak dalam waktu yang tepat. Sehingga banyak orang – terutama netizen Indonesia muak dengan sikap PSSI. Seharusnya melontarkan kalimat tersebut setelah Timnas Indonesia pulang dari . Perkataan yang diucapkan kemarin bisa jadi bomerang untuk Timnas Indonesia sendiri.

Saat ini, fokus dan konsentrasi tinggi dibutuhkan oleh skuad Garuda. Terlebih mereka akan melakoni laga terakhir yang menjadi penentu lolos tidaknya Timnas Indonesia ke 2023.

Sikap PSSI yang tercermin dari ketua umumnya itu membuat banyak orang muak. Bahkan tidak sedikit yang menyebut bahwa Iriawan selayaknya diganti dari posisinya saat ini.

Sorotan buruk yang diterima Iriawan tidak lantas membuat mantan pensiunan Polri itu berhenti mengucapkan kalimat-kalimat kontroversial lainnya. Baru-baru ini, dengan nada bercanda, Iriawan meminta netizen untuk patungan membuat training center untuk Timnas Indonesia.

Berita Terkait:  Cuti Selama Sebulan, Shin Tae-yong Temui Jokowi dan Pejabat Penting di Korea Selatan

Beberapa netizen menanggapinya dengan serius – bahkan satu akun ber-username @MafiaWasit menyatakan siap jika harus urunan untuk membangun tempat latihan tersebut. Namun dengan syarat PSSI harus membuka data keuangan PSSI selama ini. Terutama bantuan dari APBN dan .

“Tapi buka dulu laporan keuangan PSSi, terutama LPJ bantuan APBN untuk Timnas selama ini Buka juga LPJ dana bantuan untuk renovasi TC Timnas di Sawangan,” tulis @MafiaWasit.

seorang netizen membalas cuitan tersebut.

“Audit dulu dana keluar-masuk di PSSI, nanti kalau memang nggak sanggup karena betul-betul tidak ada dana, nggak masalah kita siap patungan,” balas @faqirah**.

Salah seorang netizen mengaku kesal. Ia tidak habis pikir kenapa beban yang sudah menjadi tanggung jawab PSSI itu dilimpahkan kepada masyarakat Indonesia. Ia juga menyayangkan statement tersebut keluar dari sosok terpenting di sepak bola Indonesia.

“Dia yang janji mau bikin TC, netizen yang suruh nepati. Sebagai seorang pemimpin, bisa-bisanya ngasih statement buat nyuruh netizen patungan,” tulis @dington_mage** dengan nada kesal.

Berita Terkait:  Prediksi Thailand vs Indonesia, Juara atau Mr. Runner-Up