Skuad Timnas Indonesia
Skuad

NOBARTV NEWS – Diberitakan oleh Shin Tae-yong bahwa ada 8 pemain Indonesia yang terkena covid, dilihat dari video yang diupload oleh cukup aneh melihat para skuad timnas mendapatkan penjagaan yang minim dan memungkinkan warga bisa mendekati para pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kini kembali mendapatkan masalah, setelah ramai dengan kasus Haruna Soemitro kini dihebohkan dengan 8 pemain yang terkena covid dan itu dikonfirmasi langsung oleh Timnas senior yaitu Shin Tae-yong.

“Sebenarnya kami setiap hari melakukan PCR test untuk protokol kesehatan lebih ketat.”

“Jadi sampai ada delapan pemain kami yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan untuk hari ini,” ucap Shin Tae-yong (31/1/2022).

Meski dikabarkan oleh Shin Tae-yong bahwa 8 pemain yang terkena covid, namun ada 10 pemain yang absen di laga kedua melawan Timor Leste, beruntung Timnas Indonesia mampu menang dalam laga tersebut berkat 3 gol dari para pemain Papua yaitu Terens Puhiri, dan Ricky .

10 Pemain Timnas Indonesia yang absen dalam laga tersebut adalah Irfan Jaya, Adi Satryo, Yabes Roni, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, Rizky Dwi Febrianto, Evan Dimas, Rizky Ridho, dan Muhammad Rafli yang belum mendapatkan menit bermain dalam .

PSSI dan Shin Tae-yong sendiri belum mengkonfirmasi siapa saja 8 pemain yang terkena covid itu, dan pelatih asal Korea Selatan tersebut juga bingung karena protokol kesehatan sudah sangat dipatuhi namun masih terkena virus corona.

“Untuk protokol kesehatan, kami sudah kita patuhi dengan baik, tapi dengan situasi seperti ini, saya cukup bingung dan tidak tahu harus bagaimana,” ujar Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga, Minggu (30/1/2022).

Namun netizen merasa skuad Timnas yang terkena covid dikarenakan kurangnya penjagaan untuk para pemain sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendekatinya dan hal tersebut memungkinkan untuk Evan Dimas dan kawan-kawan terkena covid.

Kecurigaan netizen dikarenakan video dari Youtube PSSI berjudul “PENGGAWA GARUDA KEMBALI FOKUS JELANG KONTRA TIMOR-LESTE DI PERTANDINGAN KEDUA | TIMNAS SENIOR” diupload pada (31/1/2022). Dalam video tersebut memang memperlihatkan skuad Timnas berjalan kaki dari bus menuju namun mendapatkan penjagaan yang minim dan di sekelilingnya ada warga-warga yang cukup dekat dengan para pemain.