Meski Tidak Bisa Tampil Penuh, Saddil Berhasrat Raih Emas Bersama Timnas U-23

NOBARTV NEWS – Meski tidak memiliki waktu banyak bersama di SEA Games mendatang, namun Saddil Ramdani ingin memberikan persembahan untuk negara kelahirannya itu. Ia ingin Timnas Indonesia meraih gelar dalam event dua tahunan tersebut.

Dari empat laga fase , Saddil hanya diperbolehkan tampil sebanyak 1 kali yakni di laga pembuka kontra Timnas Vietnam. Tiga laga sisa yakni menghadapi Filipina, Timor-Leste, dan Myanmar, dengan terpaksa ia tidak bisa membela Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan klubnya, Sabah FC akan menjalani partai penting di Liga Super dan akan bermain di .

Dengan demikian, sang pemain harus kembali ke Malaysia guna mengikuti dua laga penting itu. Saddil hanya bisa bermain kembali dengan syarat Indonesia tembus ke partai semi-final ataupun final.

Hal ini menjadi persyaratan ketika Saddil diberi izin oleh klubnya. Sebab sebelumnya, Sabah enggan melepas mantan pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC tersebut. Namun, dikarenakan operator Liga Super Malaysia mengubah beberapa jadwal liga, dengan demikian PSSI mencoba mencari celah dengan mengirimkan permohonan ke dan Sabah agar diperbolehkan membawa Saddil ke Vietnam.

Namun, Saddil sangat berhasrat untuk ‘mencuri’ emas dari juara bertahan, Vietnam. Ia masih penasaran dan ingin membalas kekalahan Timnas Indonesia di partai final SEA Games edisi sebelumnya (2019).

“Target saya tentunya ingin bisa meraih medali emas. Seperti yang yang disampaikan pelatih dan pemain lainnya, semoga kami bisa meraih kesuksesan pada tahun ini dan memberikan yang terbaik dengan cara bekerja keras serta disiplin,” ujarnya.

Saddil berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya. Meski tidak bisa tampil penuh, ia berharap Timnas Indonesia mampu terbang tinggi meski tanpa kehadirannya secara penuh.

“Kami harus pantang menyerah. Pokoknya jangan sampai kita tidak bisa melawan rasa kemalasan dan capek. Bagaimana caranya kita harus push terus diri kita untuk tetap di atas performa,” tambahnya.

Saddil menjadi satu pemain yang meski tidak bergabung di pemusatan latihan di Korea, namun namanya tetap diikutsertakan menuju Vietnam. Selain dirinya, Egy, Witan, dan menjadi pemain abroad yang ‘cukup’ diperhitungkan. Tanpa ikut latihan, asal bisa bergabung maka namanya dijamin aman oleh pelatih Shin Tae-Yong.

“Saya senang karena baru pertama gabung lagi. Harapannya semoga saya memberikan yang terbaik dan bisa menampilkan penampilan maksimal. Kondisi saya saat ini belum 100 persen karena baru bergabung,” tutup Saddil Ramdani.