Mentereng di Piala Toulon, Dua Punggawa Timnas U-19 Jadi Perbincangan di Prancis
Ronaldo Kwateh

NOBARTV NEWS – Piala 2022 telah usai beberapa minggu yang lalu. Namun penampilan dua punggawa , Muhammad Ferrari dan Ronaldo Kwateh masih diperbincangkan hingga saat ini.

Artinya, berkat penampilan apik dua pemain muda tersebut, secara tidak langsung hal itu bisa memberikan efek positif untuk sang pemain. Derajat pesepakbola naik dan cukup diperhitungkan. Posisi yang diisi oleh masing-masing pemain tersebut adalah bek dan penyerang.

Bertugas sebagai pemain belakang sekaligus kapten tim, jurnalis Prancis, Lauricella Matt menyanjung kepemimpinan Muhammad Ferrari. Ia menyebut Ferrari sebagai sosok bek pemberani. Begitupun dengan Ronaldo Kwateh. Berkat penampilan enerjik dan pantang menyerahnya, Lauricella Matt menyebut Ronaldo sebagai sosok pemain yang amat mempesona.

“Ronaldo Kwateh: Dalam tim bertahan, dia menonjol dengan aktivitasnya dan tembakan bolanya selalu ke depan. Terkadang kasar, dia tidak pernah menyerah dan menunjukkan kemampuan teknis yang menarik, selain ledakan kecepatan yang cukup mempesona,” cuit Lauricella Matt di akun twitternya.

Berita Terkait:  Timnas U-19 Gelar Pemusatan Latihan di Eropa

“Muhammad Ferarri: kapten pemberani . Meskipun ia tidak memiliki fisik seorang bek tengah, ia diimbangi dengan pengorbanan diri yang konstan dan kemampuan untuk selalu memposisikan dirinya dengan baik dan mengantisipasinya,” cuitnya lagi.

Kini, kedua pemain tersebut sudah berada di . Keduanya akan kembali melakoni laga penting bersama Timnas U-19 dalam ajang .

Kabar baiknya, turnamen tersebut akan diselenggarakan di Indonesia per tanggal 2 Juli hingga 15 Juli mendatang. Maka besar kemungkinannya keduanya akan kembali dipanggil menemani Kakang Rudianto dkk.

Selain nama-nama yang telah disebutkan tadi, tiga pemain keturunan yang sempat mengikuti pemusatan latihan di Prancis (Jim Croque, Kai Boham & ) juga akan memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Bahkan besar kemungkinan salah satu muda Timnas Indonesia yang sempat membersamai skuad senior yakni Marselino Ferdinan juga hadir memperkuat Garuda muda di ajang () tersebut.

Adapun skuad Garuda muda berada di bersama Timnas Thailand, Vietnam, Myanmar, , dan Filipina.

Berita Terkait:  Klub Egy dan Witan, FK Senica Terancam Degradasi Musim Ini

Laga ini bisa dijadikan ajang pemanasan sebelum timnas muda berlaga di event yang jauh lebih penting yakni tahun depan. Dan lagi-lagi, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam event tersebut.