Menpora RI Zainudin Amali Daftar sebagai Cawaketum PSSI Periode 2023-2027

Menpora RI Zainudin Amali Daftar sebagai Cawaketum PSSI Periode 2023-2027

NOBARTV NEWS akan dilangsungkan sekitar satu bulan lagi. Batas akhir pendaftaran Bakal Calon Ketum, Waketum, dan Exco sudah ditutup pada Senin kemarin. Menariknya, dalam daftar bakal calon Waketum itu terdapat nama yang sangat tak asing. Adalah Zainudin Amali, pria yang kini menjabat sebagai RI ini ikut mencalonkan diri.

Sebagaimana diketahui, PSSI akan digelar pada 16 Januari mendatang. Dalam kongres tersebut, akan dipilih pengurus baru untuk berikut dengan bawahan-bawahannya. Sebetulnya, PSSI akan dilakukan pada akhir tahun ini. Hanya saja, karena , banyak kalangan yang menuntut PSSI direvolusi total. Maka jalan satu-satunya untuk melakukan revolusi adalah dengan melakukan pemilihan ulang kepengurusan dalam sebuah .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Tercatat, sampai akhir pendaftaran untuk bakal calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI kemarin, terdapat banyak nama lama yang turun mendaftarkan diri. Ketua Komisi Pemilihan PSSI Amir Burhanuddin mengatakan bahwa data (nama-nama calon) tersebut masih mentah.

“Kami KP hari ini pukul 18.00 menyatakan tutup dari tahapan penyampaian dukungan dan kesediaan para calon. Dari data yang masuk ke kami, masih data mentah. Artinya kemungkinan ada nama-nama ganda dan sebagainya,” kata Amir Burhanuddin.

Berita Terkait:  Indonesia VS Timor Leste Diundur, Shin Tae Yong: Jadwal Timnas Harusnya Lebih Jelas

“Kami belum membuka berkas satu per satu. Saat buka berkas, itu nanti di tahapan verifikasi. Dari data yang kami terima, baik dukungan para anggota maupun kesediaan masing-masing calon terdapat lima calon ketum. Semuanya laki-laki,” ujarnya menambahkan.

Tercatat, untuk bakal Calon Ketum PSSI ada 5 orang, lalu Waketum 17 nama, dan Exco 78 orang. Menariknya, dalam daftar 17 nama bakal calon itu, terdapat nama Zainudin Amali yang tak lain adalah RI. Amali akan bersaing dengan 16 nama lainnya untuk memperebutkan kursi tersebut.

Masih menurut Amir Burhanuddin, terdaftarnya nama Amali karena dirinya memang sepakat untuk maju sebagai orang nomor dua di PSSI. Karena sebagaimana diketahui, beberapa nama memang didaftarkan atau diajukan oleh voters. Namun untuk Amali, ia mengutus stafnya untuk datang mendaftarkan namanya.

“Melalui stafnya datang ke kantor PSSI sekitar pukul 12 siang. Beliau [Amali] sudah menyampaikan kesediaan mencalonkan diri sebagai calon wakil ketum,” kata Amir Burhanuddin lagi.

“Nanti akan kami konfirmasi dengan syarat lain. Begitu juga yang lainnya. Syarat calon minimal dukungan 1 anggota PSSI,” pungkasnya.

Berita Terkait:  Raport Pemain Abroad: Witan cs Tumbangkan Klub Raksasa Slovakia, Elkan Baggott dkk Lanjutkan Tren Kemenangan

Berikut Daftar Bakal Calon Waketum PSSI Periode 2023-2027:

  1. Ahmad Sauqi Suratno

  2. Andre Rosiade

  3. Sutandi

  4. Fary Djemy Francis

  5. Hasani Abdul Gani

  6. Hasnuryadi Sulaiman

  7. Iwan Budianto

  8. Maya Damayanti

  9. Sadikin Aksa

  10. Yesayas Oktavianus

  11. Yunus Nusi

  12. Zainudin Amali

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses