Menimbang Untung Rugi STY Bertahan atau Hengkang dari Timnas Indonesia

Menimbang Untung Rugi STY Bertahan atau Hengkang dari Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Usai gagal membawa keluar sebagai di Piala AFF , beberapa komentar sinis kembali terdengar. Komentar sinis itu meminta bertanggung jawab atas kegagalan . Salah satunya adalah dengan memundurkan diri sebagai pelatih.

Sejatinya, kontrak Shin Tae-yong bersama akan berakhir pada 31 Desember 2023. Namun tak menutup kemungkinan jika ia akan pergi lebih cepat dari kontrak yang sudah ditekan sebelumnya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Banyak faktor yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu meninggalkan jabatannya lebih cepat. Bisa karena tuntutan dari orang-orang yang merasa tak puas dengan kinerjanya, bisa juga karena keputusan Ketua Umum yang baru andai tak maju lagi. Sebab sebagaimana diketahui, pada Pebruari bulan depan, akan mengadakan Kongres Luar Biasa.

Dalam KLB tersebut, akan dipilih Ketua Umum yang baru termasuk dengan Wakil Ketua beserta anggota Exco. Terpilihnya nama-nama baru juga akan memengaruhi nasib pelatih .

Sebetulnya, pergi atau tidaknya Shin Tae-yong memilki efek positif dan negatif bagi perkembangan Timnas Indonesia sendiri. Apa saja? Berikut ulasannya!

Berita Terkait:  Punggawa Timnas Indonesia Bicara Soal Piala Dunia: Spasojevic Dukung Serbia, Nadeo Jagokan Belanda!

Dampak Positif Shin Tae-yong Bertahan dengan Timnas Indonesia

Sejak kedatangannya pada awal tahun 2020 kemarin, harus diakui bahwa Shin sukses mengubah gaya permainan hingga kebiasaan para pemain Timnas Indonesia. Meski belum pernah memberikan gelar , namun di bawah kepemimpinannya, jauh lebih baik dari sebelumnya. Jika ia tetap dipertahankan, maka bisa dipastikan permainan jauh lebih berkembang di bawahnya.

Dampak Negatif Shin Tae-yong Bertahan dengan Timnas Indonesia

Untuk menciptakan sebuah tim yang hebat, maka diperlukan waktu yang tidak sebentar. Dalam hal ini, masyarakat Indonesia khususnya fans Timnas Indonesia harus bersabar untuk melihat Timnas Indonesia menjadi tim menakutkan di Asia.

Proses yang harus dilalui itu tidaklah sebentar. Harus bertahap dan berjenjang.

Dampak Positif Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia

Jika PSSI memutuskan kontrak Shin Tae-yong lantas menggantikannya dengan pelatih baru, maka gairah sepak bola Indonesia akan menyeruak lagi. Karena biasanya, kedatangan pelatih baru identik dengan semangat baru. Andai Shin pergi, maka harapan baru akan muncul lagi.

Berita Terkait:  Duh! Gara-gara Gaji, Jordi Amat Tolak Main di Klub Eropa

Dampak Negatif Shin Tae-yong Hengkang dari Timnas Indonesia

Sayangnya, jika Shin pergi, maka pelatih baru akan memulai dari awal lagi. Ia akan membuat pondasi baru seperti yang dilakukan Shin Tae-yong di awal kedatangannya. Hal itu tidaklah mudah dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses