Mengukur Peluang Timnas Indonesia dan Nasib Shin Tae Yong
Shin Tae Yong dan Pelatih Thailand

NOBARTV NEWS – Gelaran AFF Suzuki Cup 2020 Leg-1 baru saja usai. Indonesia harus mengalami kekalahan telak dari skuad Thailand 4-0. Di pertandingan tersebut anak asuh Shin Tae Yong ini tidak mampu untuk mengembangkan permaian secara baik. Skuad Garuda dipaksa bermain bertahan guna meladeni permainan menyerang Skuad Gajah Putih. Lantas bagaimana melihat peluang Indonesia pada pertandingan Leg-2 ? Bagaimana nasib Shin Tae Yong di Skuad Merah Putih ?.

Peluang Indonesia Meraih 2020

Di dalam dunia sepakbola tidak ada kata yang tidak mungkin, semua bisa terjadi. Begitu pula dengan nasib Indonesia untuk meraih gelar juara bergengsi negara Asean tersebut. Meskipun terbilang cukup sulit namun peluang menjadi juara masih tetap ada. Dengan memenangkan pertandingan Leg-2 dengan skor 5-0 Indonesia mampu meraih gelar prestisius tersebut untuk yang pertama kalinya.

Skuad asuhan Shin Thae Yong harus mampu mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama dimulai. Mungkin dengan mencoba bermain menyerang skuad merah putih akan mampu mencetak gol cepat agar mampu mempengaruhi mental para pemain Indonesia.  Gol Cepat Thailand di leg pertama seakan merobohkan mentalitas permainan Indonesia, terlihat seperti dari kekalahan individu pemain.

Harapan juara masih sangat ada meskipun terbilang sangat tipis, masih ada 2×45 menit  lagi pertandingan yang harus dijalani oleh Indonesia. Semangat juang tim tentunya masih harus diperlihatkan seperti mana mampu melumat dan Singapura. Dimotori pelatih cerdas Shin Tae Yong yang  menciptakan sejarah mengalahkan Jerman di ajang 2018 lalu kala melatih . Kiranya Indonesia masih mampu untuk meraih gelar prestisius tersebut.

Nasib Shin Tae Yong

Pertandingan Final AFF Suzuki Cup leg kedua memang akan berlangsung beberapa hari lagi, pertandingan sulit akan dilalui oleh pelatih sekaliber Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan yang mampu menciptakan sejarah hebat di Piala Dunia 2018 dengan mengkandaskan juara bertahan Jerman kala itu. Pertandingan final tersebut akan menjadi pertandingan ujian yang sangat berat bagi pelatih bertangan dingin tersebut.

Namun apabila Indonesia gagal juara, bagaimanakah nasib Shin Tae Yong? Apakah dia masih menjabat sebagai pelatih kepala Indonesia?.  Menilik dari berbagai sumber dan berkaca pada kejadian sebelumnya ketika Indonesia dilatih oleh . Pelatih asal tersebut berhasil membuat permainan Indonesia terlihat lebih baik dibandingkan sebelumnya, namun dan jajarannya terlalu cepat untuk memutus kontrak pelatih tersebut.

Jangan sampai peristiwa serupa dialami oleh pelatih Indonesia sekarang Shin Tae Yong. Dia bukan seorang pesulap yang mampu memberikan prestasi dengan sangat cepat. Namun proses dia dalam memoles Timnas Indonesia menjadi tim muda nan kuat sungguh sangat patut diapresiasi. Sepertinya untuk posisi Shin Tae Yong dirasa masih cukup aman melatih Timnas. Hal ini dikatakan langsung oleh Menpora Zainudin Amali yang meastikan posisi Shin Tae Yong aman meskpiun Indonesia gagal juara.

Semoga Shin Tae Yong dan pasukan skuad merah putih Indonesia mampu berkibar lebih baik di leg-2 pertandingan Final AFF Suzuki Cup tahun 2020 dan mampu meraih hasil yang sangat menggembirakan dan menjadi kado tahun baru bagi masyarakat Indonesia. Semangat terus skuad Merah Putih.